Langsung ke konten utama

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM [ A Drop of Miracle ]

Olla guys!! Kayak yang dijanjiin minggu kemarin, kalau gue bakal nge-review rangkaian 30 Days Miracle nya SOMEBYMI secara berurutan. So... now wanna talk about a holy grail miracle serum. Yassss.. kepopuleran serum ini udah gak diraguin lagi dan jadi banyak perbincangan para pecinta skincare karena keajaibannya dalam 30 hari memperbaiki kulit. Tapi sebelum gue coba pake sendiri, rasanya agak kurang afdol yaa kan..
Jadi, ceritanya sekitaran bulan April kemarin, muka gue lagi break out parah masalah jerawat yang tiba-tiba banyak banget di daerah dagu. Jerawat besar dan kecilpun pada keroyokan dempet-dempetan cari lahan di situ. Karena anaknya tuh gampang tertarik sama iklan-iklan skincare yang bertebaran di instagram, jadilah langsung beli si serum ini. 
Kalau kamu punya masalah kulit yang bener-bener ingin kamu perbaiki, kayak keriput, garis halus, bekas jerawat, atau noda hitam, nambahin serum ke ritual skincare harian kamu bisa ngebantu mengatasi semua problem kulit dan memaksimalkan penampilan fitalitas kulit. Mungkin beberapa dari kalian, banyak yang mengira dengan rajin cuci muka, pake moisturizer, sunscreen dan scrub aja udah merupakan rangkaian perawatan yang cukup untuk kesehatan kulit wajah. 
Tapi, layaknya tubuh, wajah juga butuh asupan nutrisi, dan gak perlu banyak-banyak ko, karena wajah hanya membutuhkan nutrisi dalam jumlah yang sedikit dan itu bisa kamu dapetin melalui serum.

APA SIH SERUM ITU?
Serum adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan konsentrasi tinggi dengan kandungan bahan aktif yang lebih spesifik seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan. Terdiri dari molekul-molekul kecil memiliki kemampuan untuk menembus pori-pori lebih dalam dan jauh di bawah kulit epidermis sehingga menjadikan serum ini sebagai alat untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Kalau kata Today.com sih, skincare routine itu diibaratin 3 hidangan makanan, nah.. serum merupakan hidangan utama atau sebagai main coursenya, yang ngisi tubuh kita dengan berbagai macam nutrisi yang punya banyak manfaat untuk kulit. Kebanyakan serum memiliki tekstur bening, gel atau liquid dan cenderung gak thick kayak pelembap. Serum diaplikasikan sebelum pelembap, dengan tujuan untuk mengunci kelembapan. Karena molekulnya yang kecil serum dapat menghidrasi pada tingkat paling dalam dan dapat meningkatkan efek kelembapan kulit. Bahan yang dipakai pada serum terdiri dari formula vitamin dan zat yang menutrisi kulit, seperti asam amino, air dan emulasi, kolagen, vitamin C, dan vitamin E. Pemakaian serum cenderung gak memperlihatkan hasil instan dan gak ninggalin bekas. Sehingga hasil yang didapatkan lebih natural dan berjangka panjang. Kelebihan lainnya, cara kerja serum jauh lebih tinggi, yakni 10 kali lipat dibanding krim wajah biasa.

FUNGSI SERUM :
  • MENCEGAH PENUAAN DINI
Penuaan dini biasanya disebabkan oleh sinar UV yang memicu timbulnya noda hitam, keriput, serta garis-garis halus sebelum waktunya. Nah, penggunaan serum wajah bisa mencegah terjadinya penuaan dini tersebut, karena kandungan yang terdapat di dalamnya dapat menutrisi kembali wajah dan memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan akibat paparan sinar UV. Pada dasarnya kulit manusia dapat melakukan proses regenerasi secara sendirinya. Akan tetapi karena faktor bertambahnya usia kemampuan sel kulit untuk meregenerasi akan semakin berkurang. Kamu dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan memakai serum yang mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan proses regenerasi sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru. Inilah yang membuat kulit menjadi lebih tampak awet muda.
  • MENGUNCI KELEMBAPAN KULIT 
Memakai serum dapat memaksimalkan usahamu agar kulit terasa lebih lembap. Hal ini dikarenakan serum memiliki fungsi yang jauh lebih tinggi. Dengan kandungan konsentratnya yang tinggi, serum memberikan penetrasi yang jauh lebih baik pada kulit. Bedanya dari pelembap biasa, serum dapat melembapkan kulit sampai lapisan epidermis.
  • MENYAMARKAN NODA HITAM 
Bila noda hitam terlanjur muncul pada kulit wajah, kandungan vitamin E yang ada dalam serum dapat bekerja sebagai antioksidan yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Serum bekerja dengan cara mengurangi kerusakan yang terjadi akibat sinar matahari dan radikal bebas yang kamu temui setiap hari. Adanya antioksidan pada setiap produk serum akan berfungsi sebagai sintesa kolagen untuk mencegah ataupun memperlambat dari proses penuaan dini. Itulah alasan kenapa serum tergolong baik dan bagus digunakan untuk mengatasi masalah noda hitam dan flek wajah. Apalagi dengan kandungan vitamin yang bersifat antiradang akan semakin menyempurnakan kulitmu menjadi lebih bersih dan terbebas dari noda hitam. 
  • MENGATASI MASALAH JERAWAT 
Cairan ini juga diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Seperti jerawat, noda hitam, mengencangkan kulit dan hiperpigmentasi. Bagi orang yang wajahnya sedang berjerawat disarankan untuk menggunakan serum yang mengandung l-ascorbic acid dan juga retinol yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. 
  • MENGECILKAN PORI-PORI 
Serum wajah ini juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit yang seperti kulit jeruk. Membesarnya pori-pori wajah biasanya akibat dari berkurangnya elastisitas pada kulit wajah dan juga karena faktor adanya kotoran yang masih belum benar-benar bersih dari wajah. Dengan mengoleskan serum wajah ini ke lapisan kulit luar, maka pori-pori wajah lambat laun akan mengecil dan akhirnya tersamarkan.

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 days miracle serum ini punya manfaat untuk membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut, memperkuat skin barrier, mampu menenangkan kulit dengan kandungan Centella Asiatica Extract of 14.5% dan Melaleuca Alternifolia Lead water 10,000 ppm yang secara efektif meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulit kamu tanpa efek iritasi karena tidak mengandung 20 bahan dan pewarna berbahaya. Juga komponen AHA,BHA, PHA nya yang dapat melepaskan sel sel kulit mati. Mengandung AHA 44 ppm, BHA 105 ppm, dan PHA 105 ppm. 
Sumber : Youtube/SomeByMi
Sumber: Youtube.com/SomeByMi
Sumber : Youtube.com/SomeByMi
Centella Asiatica (Trucica) ini merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di daerah Asia tropik. Nama yang biasa dikenal untuk tanaman ini adalah pegagan yang sejak zaman dahulu udah digunain untuk obat penyakit kulit dan memperbaiki peradangan, adakalanya tanaman inipun dimakan sebagai sayuran. Dan lucunya lagi, masyarakat Jawa Barat mengenal tanaman ini sebagai salah satu tanaman untuk lalapan (lalapan tuh sayuran mentah temen makan sama sambel, tahu, tempe ituloo guys). 
Nah, pegagan ini, memiliki kandungan asiaticoside yang merupakan penyembuh luka yang sangat ampuh, makanya dia anti inflamasi dan memang target utamanya adalah orang-orang dengan masalah kulit berjerawat, karena serum ini mengklaim mampu menyembuhkan jerawat serta menenangkan iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu, centella asiatica pada serum ini mengandung Madecassic Acid 30% untuk damage care, Asiatic Acid 30% untuk thicker skin barrier, Asiaticoside 40% untuk skin soothing.
Melaleuca Alternifolia atau tea tree seringkali digunakan dalam produk perawatan kulit, karena kemampuan membersihkan yang ia miliki. Buat yang belum tau tea tree jangan bayangin ini tanaman teh yang sering ada di puncak yaa, karena tea tree ini berasal dari Australia dan berukuran sekitar 20 kaki, memiliki daun yang halus, lunak, dan berbentuk linier. Tea tree disini punya manfaat untuk nge soothing kulitmu dan mengurangi peradangan. Selain bahan-bahan tersebut, serum ini juga mengandung banyak sekali ekstrak dan minyak tumbuhan, seperti Olive oil, Rice bran oil, Camellia Sinensis seed oil, Sweet Almond Oil, Grapefruit peel oil, dan Orange peel oil.
AHA,BHA,PHA nya bekerja sebagai exfoliator yang efektif untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan lebih bersinar. Some By Mi mengklaim serum ini sebagai pore care, brightening, dan moisturizing. AHA-BHA-PHA merupakan jenis chemical exfoliating yang sifatnya meluruhkan sel-sel kulit mati dengan kandungannya berbentuk cairan yang langsung meresap ke dalam kulit. AHA : Berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mengatasi Flek hitam, 
BHA : Mengatasi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori, PHA : Menutrisi kulit dan mengembalikan kelembaban. 
Informasi mengenai apa sih AHA-BHA-PHA ini lebih lengkapnya bisa di baca di review gue sebelumnya (http://buttermintcherry.blogspot.com/2018/12/review-cosrx-ahabha-clarifying.html)

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 days miracle serum ini dikemas didalam botol plastik tebal warna hijau tua yang tebalnya bikin safety, jadi kalau jatuh gak akan pecah. Dengan dispenser yang di pipet, produk ini di packing lagi di bungkus karton warna hijau dan putih. Then, yang paling gue suka, ada penahan plastik putih gitu di lingkarannya yang bikin pipet gak gampang merosot. Dikemasannya tertera ingredients dan how to use, yang kata-katanya tuh hampir 90% pake bahasa Korea.. so, please.. Some By Mi, bikinlaahh keterangan pake bahasa Inggris.. karena penggunamu kini bukan hanya remaja-remaja Korea ajaa...
Some By Mi mengklaim semua produknya bener-bener punya ingredients yang skin friendly. Terdiri dari natural ingredients untuk produk-produknya. Serum ini dapat membantu penyembuhan pada kulit berjerawat, mengontrol minyak berlebih, mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori pada wajah dan mengatasi komedo, mencerahkan kulit wajah, menutrisi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Serum ini suitable untuk semua jenis kulit, karena produk ini punya formula yang non-sticky saat di apply. An you need to know, produk ini terdiri dari oil dan juga moisture dengan komposisi 3:7
Sumber: Youtube.com/Somebymi
3 layer oil dan 7 layer mouisture, yang kalau kalian perhatiin ada dua pemisah/ 2 tingkatan liquid di dalem botolnya. Sehingga cara pakenya harus di shake dulu supaya oil dan mouisturenya kecampur. Setelah di shake, tekstur serum jadi lebih ke cair, mungkin karena perbandingan moisture yang lebih banyak daripada minyaknya. Tapi yang gue rasain, begitu di apply ke muka, rasanya jadi agak-agak berminyak. Tapi gak bikin greasy banget, cuma si tekstur oilnya emang kerasa pas di apply. Jadi, gue pribadi makenya gak banyak-banyak amat. Serum ini gue pake habis essence, di pagi dan malam hari. Tapi pas jadwal rutin gue maskeran, gue skip serum ini. Karena masker gue sama serum ini sama-sama exfoliating, jadi gak di saranin dipake secara berdekatan jarak waktunya, dan gak lupa supaya pas dipake lebih seger, gue simpen kulkas serumnya.
So sorry gak bikin foto sendiri atau bikin vidio buat nunjukin teksturnya karena serum ini udah habis pas gue bikin reviewnya.. jadi ini foto isi serumnya yang gue comot dari Youtube nya Some By Mi.
Sumber: Youtube.com/SomeByMi
Di kulit gue, serum ini agak takes time untuk bener-bener meresap ke kulit, warnanya hijau muda dengan wangi citrus yang kentara banget. Scentnya bikin fresh dan jadi kayak relaksasi waktu lagi skincare an... Ini salah satu serum yang berhasil menyamarkan bopeng-bopeng di wajah dan asli nge moisture kulit wajah banget. Dan selama 30 days gue pake, jerawat-jerawat yang asalnya dempet-dempetan di daerah dagu mulai kempes, dan jadi samar... sekarang sih, tinggal kemerahan bekas jerawatnya aja dikit-dikit.

HOW TO USE : 
  • Pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih 
  • Serum dipakai dengan urutan double cleansing double toning essence - lalu serum. Kalau habis pake toner kamu mau skip essence, step nya bisa langsung ke penggunaan serum. 
  • Shake product terlebih dahulu. 
  • Apply secara rutin di pagi dan malam hari, ambil sekitar 3 sampai 4 drops serum dan secara perlahan, apply ke seluruh wajah dengan cara sedikit memijat sampai merata ke seluruh wajah.
  • Setelah apply serum, cover muka kamu pake telapak tangan dengan sedikit ditekan untuk penyerapan yang lebih baik. 
  • Kalau kamu langsung pake dengan cara di drop pipetnya ke wajah, jangan sampe si pipet mengenai area wajah, karena akan terkontaminasi oleh bakteri. 
  • Tips cara pake, untuk orang yang ngerasa berminyak banget pas di apply, jangan langsung pake dengan cara di tetesin di wajah, tapi tetesin serum 3-4 drops di telapak tangan, lalu gosokan dan ratakan keseluruh permukaan tangan dengan perlahan, gently press di area wajah dengan telapak tangan sampai meresap ke kulit. 
  • Untuk jenis kulit kering, kamu bisa memakai serum ini dengan cara multiple layers. Alias bisa dua kali pakai.
Produk ini diperuntukkan untuk kamu yang:
  • Ingin mengatasi masalah kulit, terutama jerawat
  • Ketika make up pan, make upmu jadi cakey akibat kulit kering dan terkelupas.
  • Punya kulit sensitif
  • Punya kulit berminyak atau bahkan kerinng sekalipun.
Price : 165.000 IDR 
Buy on: beautyglowingshop.com 
Volume: 50 ml 
Suitable for : ALL SKIN TYPE, especially for acne prone
Ingredients: caprylic capric triglyceride, cetyl ethyl hexanoate, Centella asiatica extract (14.51%), purified water, olive oil, glycerin, propanediol butyleneglycol, ethanol, 1,2-hexanediol (7500ppb), sodium laurate (7500ppb), sodium laurate (10,000ppm), niacinamide, green tea extract, golden extract, horsetail root extract, Spanish licorice root extract, PCA (7500ppb) 
MADE IN KOREA 
Instagram: @somebymi 
                                  @somebymi.indonesia 
Website: www.somebymi.com 
Costumer service : 02-6933-6908
  • Chemical exfoliate yang ampuh buat nge-remove dead skin cells, makanya dia ngasih efek brightening dan kulit wajah gak kusam lagi.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit
  • Wanginya suka
  • Travelable
  • Meredam kemerahan di kulit
  • Sesuai julukannya 30 Days Miracle, mmmm.. i said yass, karena emang kulit muka jadi better ran banget setelah 30 hari pake, walaupun sekarang tinggal bekas samar-samar kemerahannya yang masih menghiasi muka gue.
  • Kalau kamu lagi cari serum yang super moist di suhu udara Indonesia yang lagi dingin dan kering ini, bakal cocok banget.
Kayak yang udah gue bahs di atas, kalau serum ini tuh agak butuh waktu untuk bener-bener meresap di kulit gue. Finishing look nya agak greasy kalau gue pake langusng drops dari pipetnya. 
Serum ini pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit. Tinggal kamu ikutin cara pakenya aja yang udah gue paparin di atas. Untuk pemakaiannya agak cepet habis sih, karena setelah di shake teksturnya jadi watery dan sekali pakai 3 sampe 4 drops. Buat kamu yang penasaran belum pernah coba produk Some By Mi, dan baru akan mau pake, serum ini bisa jadi pilihan yang cocok, karena kebukti banyak orang yang oke-oke aja setelah pake ini, daaan ditambah lagii, Some By Mi udah nge klaim juga kalo serum ini cocok buat semua jenis kulit.

Thank's sudah menyimak review gue kali ini. Please let me know kalau mau sharing tentang masalah kulit kalian or tambahan informasi mengenai serum ini yang gue belum bahas....

Komentar

  1. Mainkan Game Slot Online Uang Asli Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Chat Kami sekarang DISINI !!!

    BalasHapus
  2. Kak .mau tanya tolong bgt dijawab huhu. Tapi katanya kalo aha bha gaboleh dipake tiap hari kak? Gimaana ya kalo buat produk ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya kalo emang masi pemula jangan dipake setiap hari ka. kulit masih belum terbiasa

      Hapus
    2. Kan sebaik nya ga boleh di pakai setiap hari kan ya, jadi kira² di pakai nya berapa kali seminggu kak?

      Hapus
    3. Setau aku kl kandungan aha bha pha di some by mi ini ga terlalu banyak jd memang dibikin cm brp % aja, jd dia bisa digunakan setiap hari,beda cerita kl produknya itu kyk peeling baru gaboleh dipake setiap hari.

      Hapus
  3. Kak mau tanya dong. Kalo sebelum pake serum ini pake cosrx clarifying toner yg AHA BHA gpp kak ? Kan serum somebymi nya udah ada AHA BHA nya juga.
    Mohon djawab ya kak
    Thanx

    BalasHapus
  4. Ka nanya dong. Kalo ini digabung pemakaiannya sama pyunkang yul essence toner, boleh ga?

    BalasHapus
  5. serum ini apa cocok untuk kulit berminyak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kulit ak berminyak n ak coba pake in. Jdi ny malah keliatan tmbh berminyak, mgkn cocok"an kali yaa. Jdi ny skrg ak pake toner ny doang, tpi serum ny pake yg snail. Klo serum snail ga bikin berminyak. Malah bikin makeup awet d wajah. Heheheh

      Hapus
    2. ka riview toner miracle ini sama serum truecica ka soalnya aku kebetulan make produk yg sama

      Hapus
  6. Mau tanya dong step aku ini udah bener apa engga ya?

    Pagi : Toner Snail + Serum Snail
    Malam : Toner Snail + Serum AHA BHA

    Kalau step yg malem ditambahin sleeping mask Yuja apa gpp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jwb yaa.. kalo aha bha dimix dg snail series memang bagus, tp kalo dg yuja series sebaiknya engga krn sama2 bersifat acid, yg ada ntar malah iritasi. Bisa liat di official IG some by mi utk lebih jelasnya.

      Hapus
  7. Mau tanya dong kok serum nya berminyak bngt yaa apa memang tekstur nya begitu atau punya ku yang ga ORI mohon di jawab terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Olla guys!! Pernah ngalamin kulit kusam, gak bercahaya, atau burikan gak sih? Trus kalau udah kayak gini, biasanya gue selalu fokus pake facial wash atau serum yang fungsinya untuk mencerahkan. Padahal penyebab kulit kusam bisa jadi akibat dari penumpukan sel kulit mati, that’s way pentingnya exfoliating buat kulit wajah kamu. Awal tau product berbasis AHA/BHA dari seringnya pantengin video-vidio skincare , penasaran dan akhirnya belilah gue, si produk chemical exfoliating ini, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Awalnya karena ikut-ikutan tanpa tau sepenting apa sih exfoliating buat kulit. Kalo kamu nyadar kulit bayi tuh kan lembut dan sehat banget ya kan… itu karena kemampuan kulit untuk terus beregenerasi masih kuat dan bagus. Nah, makin bertambahnya usia kita, kemampuan untuk melepaskan sel kulit mati dan meregenerasi sel baru semakin menurun, peremajaan melambat. Umumnya sel kulit dapat beregenerasi sendiri setiap 28 hari. Jadi setiap sel baru muncul, sel kul

[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence. Beres semua bruntusan diwajah!!

Olla guys, beberapa bulan lalu lagi pusing banget masalah bruntusan gak kunjung ilang yang bertebaran di daerah dahi, ditambah lagi kalau kondisi kulit lagi gak sehat, masalah hyperpigmentation suka mucul, kulit kusam dan minyakan kalau lagi banyak beraktivitas di luar ruangan dan bikin uneven skin tone. Kalau yang ngikutin 10 step skin care routine Korea pasti udah pada tau kan ada essence di salah satu stepnya, dan gue keracun Suhay Salim yang bilang si COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence adalah produk yang rekomen buat menghilangkan bruntusan-bruntusan membandel dan memudarkan kemerahan bekas jerawat. Buat kamu yang asing dan bingung apa sih essence? Penting gak sih dimasukin jadi salah satu rangkaian skincare rutin?? Nah, sebelum nge- review gue mau ngebahas dulu masalah essence ini. Essence itu apa sih?   Awalnya essence ini dipopulerin sama Korea Selatan yang selalu bikin inovasi baru dibidang kecantikan (K-Beauty). Berdasarkan makalah yang ditulis o

[REVIEW] OXY 10 (Acne Pimple Medication) Obat Jerawat Ampuh, uda gak paham lagi!

Olla Guys…. Kali ini gue mau nge-review salep jerawat mujarab ---> OXY 10. Mungkin gak banyak orang tau merk ini, (setau gue sih) kecuali yang emang sering pantengin account online shop kalau ada produk-poduk baru di toko mereka. Gue sendiri tau OXY ya karena sering kepoin account-account online shop skincare , dan dari review nya banyak yang bilang ampuh dan cepet buat ngilangin jerawat. Produk ini keluaran Mentholatum USA, dan OXY ini ada levelnya guys (semacam level chicken wings ).  Images: eBay OXY Cover-up, OXY 5, dan OXY 10 , angka di merk nya itu nandain jumlah persenan Benzoyl Peroxide yang terkandung di dalam produk. OXY 5 (REGULER) artinya mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5% (yang udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya kalau zat ini, adalah one of holy grail yang bisa nyembuhin jerawat) dan cocok untuk jerawat sedang, OXY 10 (MAXIMUM) mengandung Benzoyl Peroxide 10%, untuk jerawat membandel, OXY + Whitening adalah gel anti jerawat memban

[REVIEW] NATURE REPUBLIC VS THE FACE SHOP Aloe Vera Soothing Gel

Olla guys, kali ini gue mau nge- review product yang jadi holy grail banyak orang, yaitu soothing gel aloe vera. Nah, karena yang gue punya NR (Nature Republic) sama TFS (The Face Shop), so gue bakal review si gel cantik dari ke dua brand Korea ini. Gue, pake Nature Republic karena dari sinilah gue tau ada produk skincare berbentuk soothing gel berbasis aloe vera sebagai bahan utamanya. Sebenernya aloe vera sendiri alias lidah buaya, udah sering gue pake buat masker, karena emang banyak banget taneman itu di rumah gue. Gue penasaran dan beli setelah keracunan vidio Youtube nya Suhay Salim, tapi karena harus PO dan nunggu berminggu-minggu gue beli dululah merk The Face Shop pas main ke counter nya karena rasa ketidaksabaran gue yang menggebu-gebu pengen banget nyobain kesaktiannya soothing gel . Terussss... pas paket Nature Republic nya nyampe rasa penasaran gue akan brand satu ini pun semakin mencuat sehingga membuat gue buru-buru pake si Nature Republic.  Kes

Pyunkang Yul Essence Toner [si super hydrates dikala kulit tandus saat bulan puasa]

Olla Guys!! As you know kalau gue cinta mati banget sama hydrating tonernya Klairs dan selalu repurchase . Sampe pada suatu hari, penasaran sama hydrating toner nya Pyunkang gara-gara diracunin sama temen gue sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta karena kulit dia better banget setelah pake all seriannya Pyunkang. Kebetulan toner Klairs gue juga udah mau habis, jadilah beli si Pyunkang Yul Essence Toner ini. Toner Pyunkangpun baru gue pake sekitar 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin, karena pemakaian yang rutin, so bye bye kulit kering akibat dehidrasi!!  Saat bulan puasa, akan ada beberapa masalah kulit yang muncul seperti kusam, pecah-pecah, dan kasar. Hal ini disebabkan dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Pada hari biasa, cairan akan keluar melalui buang air kecil ataupun keringat. Pada saat itu, cairan yang hilang akan digantikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat itu juga. Beda halnya selama lagi puasa, cairan yang hilang engga bisa

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER Another best seller from Nature Republic

Olla Guys, review kali ini gue akan ngebahas tentang Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner . Toner ini salah satu best selling nya dari Nature Republic buat pecinta skincare di Indonesia, and… as usual tetep ya Aloe Vera. Gue suka sama produk-produk NR sih karna selama ini kulit gue bisa menerima dengan baik, dan gak ada masalah setelah pake. Hydrating toner ini diformulasiin dengan ekstrak aloe vera yang alami dan cepet banget nyerep ke kulit wajah, menenangkan dan melembapkan kulit, serta jadi step penting sebelum melakukan next skincare dan juga make up, karna setelah pake toner ini, bakalan mempermudah skincare selanjutnya dan juga make up ke apply dengan baik ke kulit wajah. Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini punya formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan dan minyak mineral, ini sangat memberikan nutrisi secara efektif dan memberi efek dingin pada kulit. Toner ini di kemas

SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM [Cream Super Legittt!!!] 🌱

Olla Guys, masih belum move on nih sama rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi dan kali ini gue bakal review Some By Mi 30 Days Miracle Cream. Okeee, ini bakalan jadi review simple aja, berhubung ingredients cream ini memper-memper sama serum dan tonernya. So, awalnya gue beli cream ini karena emang sepenasaran itu sama rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi waktu itu muka gue juga lagi breakout dan gue ngerasa kayak butuh pertolongan pertama di muka gue. Some By Mi sendiri mengklaim kalau produknya gak mengandung animal ingredients apapun, cruelty free brand dan gak melalui animal testing . Produk ini bisa digunain pada usia berapapun, kecuali balita yaa, dapat digunain untuk semua jenis kulit, dan katanya siiiih aman untuk ibu hamil, karena Some By Mi ngebuat produk ini tuh dengan ingredients yang seaman mungkin dan meminimalisir banget penggunaan ingredients yang too harsh buat kulit. Cream ini punya fungsi untuk "MENGUNCI" semua ingredients pada sk

SOME BY MI TRUECICA 100 CALMING SUNCREAM [I scream for suncream!!!]

Olla Guys!! Udah lama gak bikin review nih, kali ini tiap minggu gue bakal runut nge- review tentang one brand yang lagi gue pake, karena kemarin belinya sepaket, jadi bakal review sekalian secara berurutan.  First of all , yang bakal dibahas, kayak judulnya yaitu SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream. Sebelumnya sunscreen yang gue pake itu bikin greasy overwhelming banget kalo di apply , dan karena gue lagi coba rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi, jadi begitu habis sunscreen merk sebelumnya, gue langsung beli sunscreen nya Some By Mi ini.  Kalau bahas mengenai  sunscreen, seberapa aware sih kalian pake tabir surya tiap harinya? Atau ada yang cukup pake foundation or BB cream yang mengandung SPF trus udah.... bakal nge protect kulit kalian dari paparan sinar matahari. Its a BIG NO NOOO GIRLS!!! APA PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI?  Indonesia terletak di daerah sekitar ekuator, pas banget di tropical belt nya (sekitar sabuk tropis

[REVIEW] KLAIRS SUPPLE PREPARATION FACIAL TONER. Super Moisture!!!

Olla guys, akhir-akhir ini udara Bandung lagi gak nyantai, kalau siang panas banget, sedangkan kalo pagi sama malem suhu nya bisa sampe 13 derajat. Bikin kulit muka super kering apalagi di daerah pipi kerasa banget keringnya. Kemarin pas ke Korea, gue beli Klairs Supple Preparation Toner karena keracunan vidionya Wishtrend dan akhirnya baru di unboxing dan dipake. Si supple prep toner dari Klairs ini punya history yang bagus banget di kancah per- skincare an. Sempet jadi best toner 2015-2017 versi Soko Glam, Beauty Shortlist Awards, Glowpick dll.  Produk ini mengklaim bisa menyeimbangkan ph kulit, melembapkan, dan mengurangi peradangan pada kulit. Kulit bersinar lebih cerah dengan retensi kelembaban yang tinggi. Klairs Supple Preparation Toner ini dapat menghidrasi kulit lebih dari 20% dibandingkan toner lainnya. Buat kalian mungkin ada yang udah pake toner dari jaman SMP atau SMA tapi ya asal beli aja dan gak tau kegunaannya apaan, so... sebelum gue masuk ke review, gue