Langsung ke konten utama

[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence. Beres semua bruntusan diwajah!!

Olla guys, beberapa bulan lalu lagi pusing banget masalah bruntusan gak kunjung ilang yang bertebaran di daerah dahi, ditambah lagi kalau kondisi kulit lagi gak sehat, masalah hyperpigmentation suka mucul, kulit kusam dan minyakan kalau lagi banyak beraktivitas di luar ruangan dan bikin uneven skin tone.

Kalau yang ngikutin 10 step skin care routine Korea pasti udah pada tau kan ada essence di salah satu stepnya, dan gue keracun Suhay Salim yang bilang si COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence adalah produk yang rekomen buat menghilangkan bruntusan-bruntusan membandel dan memudarkan kemerahan bekas jerawat.

Buat kamu yang asing dan bingung apa sih essence? Penting gak sih dimasukin jadi salah satu rangkaian skincare rutin?? Nah, sebelum nge-review gue mau ngebahas dulu masalah essence ini.

Essence itu apa sih? 
Awalnya essence ini dipopulerin sama Korea Selatan yang selalu bikin inovasi baru dibidang kecantikan (K-Beauty). Berdasarkan makalah yang ditulis oleh salah seorang Professor ilmu kosmetik di Korea menjelaskan, kalau cewe-cewe western kenalnya sama serum (awalnya) sedangkan cewe-cewe Asia kenalnya essence. Pada dasarnya, essence sama serum itu hamper mirip, namun essence kandungannya lebih ringan dan gak sepekat serum. “Essence adalah formula yang terkonsentrasi secara khusus menargetkan pada masalah kulit seperti keriput, garis halus, dan uneven skintone (warna kulit tidak merata).-Charlotte Cho, Co-founder retail K-Beauty Soko Glam—

Singkatnya essence merupakan cara cepat, mudah, dan aman untuk meningkatkan perbaikan dikulit kamu secara dramatis. Jika kamu menggunakan essence secara teratur kamu bakal ngeliat perubahan kulit jadi lebih halus dan cerah.

Teksturenya sendiri bener-bener bakal bisa kerasa watery, dan gak sedikit juga yang mikir kalau toner dan essence itu adalah skincare yang sama. Tapi sifat watery di essence ini tergantung dari tekstur dan konsistensinya. Karena tiap produk punya takarannya masing-masing. Essence memiliki sifat fast-acting, ringan dan cepat menyerap.

Fungsi Essence?  
Fungsi utama essence adalah untuk menghidrasi kulit (membantu menambahkan lapisan hidrasi lain ke kulit) dan mencerahkan kulit, yang berarti kebanyakan essence bekerja untuk menoptimalkan pergantian sel alami dan memiliki ingredients bahan-bahan pencerah kulit (bukan pemutih lho yaaa..). Kulit kita itu dapat menyerap produk ketika basah (karena sifat essence yang watery), jadi pas kamu ngeaplikasiin essence untuk menghidrasi kulit, then every product yang kamu apply setelah itu akan dapat diserap dengan baik dan bekerja lebih efektif. Fungsi essence berada ditengah-tengah sebelum serum dan krim wajah, memiliki tekstur yang lembut dan biasanya berupa cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembapan yang baik untuk kulit. Biasanya essence memiliki antioksidan yang sangat terkonsentrasi, vitamin, asam organic, dan probiotik fermentasi tertentu.

Seberapa penting kita perlu pake essence?
 
Kulit yang kekurangan hidrasi disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya proses penuaan alami, paparan sinar matahari, produk skincare yang gak cocok dan terlalu keras dikulit, tidak minum cukup air putih, atau terlalu banyak mengkonsumsi coffee. Jika kulit kamu cenderung kering, atau bermasalah sama skintone, essence bisa menjadi pilihan dan cara instan untuk memperbaikinya. Karena essence diformulasikan untuk mengembalikan kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit dan dapat membantu produk lain yang digunakan setelahnya menjadi lebih efektif.

Essence yang seperti apa yang kulit kita butuhkan? 
Any essence will do it main job-hydration-. Namun ada banyak brand yang pake formulasi essence yang berbeda-beda. Jika problem kamu oily skin, essence dengan tekstur yang semakin watery akan semakin baik, karena tekstur essence yang ringan menciptakan keseimbangan yang bagus bagi kulit. Jika kamu punya jenis kulit yang sangat kering, kamu bisa pilih essence yang teksturnya thick. Ada juga essence yang diformulasiin untuk kulit yang hyperpigmentation. Karena essence punya formula yang water-based, jadi essence suitable for all skin type. Kamu tinggal cari-cari essence yang sesuai sama kebutuhan masalah kulit kamu aja.

Essence juga memiliki berbagai varian dan jenis. Beberapa contoh diantaranya adalah essence pemutih wajah yang mampu mencerahkan, pore control essence yang biasanya digunakan untuk mengontrol ukuran pori-pori dan memperbaiki kulit. Banyak orang yang menganggap essence ini merupakan terapi air karena bentuknya yang bening dan ringan. Karena bentuknya yang lebih cair, essence wajah lebih mudah dan lebih menyerap ke dalam kulit. Advance Snail 96 Mucin Power Essence ini sih katanya mengandung 96% snail secretion filtrate (mucin). Iya!! Lendir siput!! Coba bayangin gimana cara lendir-lendir itu diambil? Apakah siputnya dibunuh trus diperes-peres?? Ngeri juga sih, kalau ngebayangin ratusan siput tak berdosa yang rela kesakitan cuma demi kecantikan kulit kita-kita ini. Tapi... tenang… tenang… ternyata mereka punya cara aman untuk menghasilkan lendir siput. 

Apa sih fungsinya Snail Mucin untuk kulit? 
Sekresi berbentuk lendir ini sebenernya udah lama digunain sebagai bahan dasar perawatan kulit dari jaman Yunani Kuno untuk mengurangi peradangan. Lendir pada binatang “siput” itu sendiri kegunaannya sebagai pelindung kulit bagian bawah tubuh mereka yang terkena kontak langsung dengan tanah dari luka gores, bakteri, dan sinar UV. Ada beberapa penelitian kecil yang menunjukan ekstrak siput bisa mengingkatkan kondisi kulit dengan meningkatkan kemampuan alaminya untuk menyerap dan memelihara air di dalam lapisan dermis. Selain itu ada studi lainnya yang menunjukan bahwa lendir siput memiliki sifat penyembuh. Lendir siput mampu mempercepat perbaikan sel-sel kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Sebenernya darimana sih asal sekresi siput itu? Jadi, saat siput merasa gelisah, mereka mengeluarkan cairan kental untuk melindungi diri mereka. –seperti dikutip dari Huffington Post. Dalam pengertian ini, gue gak ngerti deh siput dibikin gelisah itu gimana yaa??

Okeh,back to the topic, jadi lendir siput (Helix Aspersa Muller Glycoconjugates) inilah yang dipercaya mampu menghidrasi kulit, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan menyembuhkan bekas luka. Lendir siput emang mengandung nutrisi, tapi hal ini gak menjamin apakah ini efektif merawat kulit, karena yang gue baca dari websitenya CNN Indonesia, kalau lendir siput itu gak secara konsisten terkonsentrasi dan (manfaatnya) mungkin tergantung dari jenis siput dan banyaknya produksi sekresi. Proses produksi lendir gak terjadi gitu aja, sehingga formulasi/konsistensi lendir enggak akan sama pada setiap produk. Nutrisi seperti asam hialuronat, enzim glikoprotein, peptide, asam glikolat dll. Asam glikolat atau glycolic acid dalam siput dapat membantu sel memproduksi kolagen dan elastin, bahkan dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit semakin lembut. 

Advance Snail 96 Mucin Power Essence ini diklaim dapat memberikan kelembapan ekstra serta memperbaiki tekstur kulit, melindungi kulit dari mouisture loss sekaligus menjaga tekstur kulit agar halus dan lebih sehat. Essence ini dibuat dari nutrisi pada lendir siput yang telah difilter untuk menjaga kelembapan dan vitalitas kulit sepanjang hari. Lendir siput yang disaring, akan membantu mengisi dan merevitalisasi nutrisi agar kulit tetap sehat. Untuk hasil yang maksimal gunakan bersamaan dengan Advance Snail 92 all in one cream.
Dikemas dibotol plastik transparan tebel yang dipacking lagi pake box karton warna putih, ukurannya kurang lebih 15 cm, dispensernya pump dan desain botolnya sederhana. Karena botolnya plastik, jadi lebih safety dan gak gampang pecah. Udah gitu higienis karena modelnya pump dan ada tutup plastiknya. Dikemasannya tertera how to use, Ingredients, and caution dalam bahasa Inggris dan Korea. Teksturnya sesuai dengan ingredients utamanya snail, jadi beneran kayak lendir, kental, thick, berwarna bening, dan free fragrance. Waktu di apply rasanya agak sticky, tapi lama-lama rasa lengketnya juga bakal hilang. Tapi sticky nya bukan lengket lengket sirup, lebih mirip sticky lendir gituloh……
Produk ini di kulit gue agak lebih lama menyerap dibandingkan Benton snail bee high essence yang cepet diserap kulit. Kayak harus nunggu sekitar 1 sampe 2 menit biar essence bener-bener diserap oleh kulit. Mungkin karena jenis kulit gue oily.
Setelah diapply kulit kerasa lembap, dan keesokan harinya kulit sama sekali gak berminyak dan masih kerasa lembap dan terhidrasi. Pemakaian kedua, gue bisa liat daerah kemerahan bekas jerawat mulai memudar, ini karena fungsi essence yang bikin cerah juga dan warna kulit gue mulai keliatan merata. Bruntusan gue lama-lama mengecil dan hilang. Sekarang udah jarang banget bruntusan, cuman muncul dikit itupun kadang-kadang kalau gue habis panas”san atau beraktivitas di luar ruangan.  Kalau buat jerawat sih, produk ini gak rekomen karna memang gak dibuat untuk menghilangkan bekas jerawat atau mengecilkan jerawat (again, gue notice lagi, hanya untuk mencerahkan, yang berarti menyamarkan bekas jerawat, bukan bener-bener menghilangkan bekas jerawat). Gue pake ini dipagi dan malem hari setelah double toning, cleansing-toner-essence.

How to Use :
  • Karena menggunakan essence ini make all your other product bekerja lebih keras, maka essence digunakan setelah cleansing dan toning.
  • Bersihin wajah kamu dengan clensing oil/facial wash/ double cleansing juga boleh 
  • Apply exfoliating toner (Toner yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), BHA (Beta Hydroxy Acid), atau PHA (Polyhydroxy Acid)) 
  • Apply hydrating toner (kalau kamu bingung dan cuma punya satu macam toner aja it's ok ko) 
  • Trus apply COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence 
  • Siapa disini yang pake essence nya masih di gosok-gosok atau di massage?? Ternyata itu cara pake essence yang salah! Soo.. pliss don’t do it again.. Menurut Charlotte Cho, cara pengaplikasian essence itu dengan di tap-tap secara gentle aja di wajah untuk meminimalisir gesekan dan membantu penyerapan yang lebih deep absorption
  • Jadi, tuangin 1 pump aja ketangan, di ratain ditelapak tangan trus tap-tap ke seluruh wajah. Setelah itu lanjut ke serum dan pelembap yang salah satu fungsinya adalah mengunci hidrasi dari essence.   
Caution: 
  • Untuk pemakaian luar
  • Jangan digunain untuk kulit yang sedang mengalami kerusakan 
  • Segera stop pemakaian dan hubungi dokter apabila terjadi ruam 
  • Hindari pemakaian pada daerah mata, apabila sudah terkena mata bilas dengan air sampai bersih
Price: Rp. 180.000
Buy on : Online shop in Instagram
Volume : 100 ml/ 3.38 FL.OZ
Ingredients : Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.
Production : Seongnam-si, Gyeonggi-do, Korea
Website : www.cosrx.co.kr
Instagarm Indonesia: @cosrx_indonesia

  • Suka banget sama ingredientsnya yang sedikit, because less is more yaa kan… lebih sedikit bahan kimia yang terkandung di dalam suatu produk, akan lebih sedikit juga bahan-bahan kimia yang masuk ke kulit kita.
  • Free alcohol 
  • Free Paraben 
  • Harganya emang hampir 200 ribuan, tapi dengan kandungan yang engga macem-macem (sesuai kebutuhan kulit) dan ampuh dikulit gue, dengan isi yang lumayan banyak jadi worth it lah dengan harga segitu. 
  • Kemasannya higienis. Aman-aman aja pas gue pake, gak bikin kulit jadi iritasi, breakout atau masalah kulit lainnya. 
Well…… sejauh ini gue belum menemukan yang gue gak suka dari essence ini sih.
Essence ini cocok dan rekomen banget buat kamu yang butuh hidrasi lebih, terutama buat jenis kulit kering. Selain snail mucin yang punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, pemakaian essence pada skincare routine juga membuat produk yang kamu pake setelahnya jadi bekerja lebih efektif. COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence dapat mengatasi permasalahan kulit bruntusan, memperbaiki tekstur kulit dan uneven skintone kamu. Untuk yang punya problem oily skin dan pake ini jadi tambah berminyak, kamu bisa pake dikit aja, atau menggantinya ke essence lain yang sifatnya lebih watery.

Komentar

  1. Reviewnya keren sis. Mau tanya dong, bagusan mana cosrx snail ini dibanding benton ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyouuuuu......
      Kalau berdasarkan pengalaman aku sendiri yang pernah nyobain dua-duanya. Aku lebih suka benton, karena jenis kulitku berminyak, jadi pas di apply cepet banget nyerepnya. COSRX ini menurutku lebih cocok untuk kulit kerig karena assencenya lbh rich dan kental dibanding benton.......

      Hapus
  2. Makasih atas reviewnya sis, klo pemakaian setiap malam apa baik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama :)
      Baik koooo, justru essence ini harus di pakai setiap malam hari sblm tidur, asal kadar pemakaiannya secukupnya aja...

      Hapus
  3. Halo kak, kalo kita face oil juga, pake essencenya sebelum apa sesudah face oil? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo, face oil pada dasarnya bisa dipakai untuk menggantikan serum, jadi urutan pemakaiannya essence lalu face oil dan lanjut ke pelembap kamu kalau pagi hari dan krim malam jika malam hari :)

      Hapus
    2. Halo setau saya yg saya baca diartikel, pilih pakai serum dulu apa face oil jawabannya serum dulu sis, krn sifatnya lebih ringan si serum ini jg utk mengunci kelembaban kulit kita sampai lapisan terdalam yg tdk bs hanya dg pemakaian moisturizer ya, nah klo face oil itu sendiri hanya pelengkap skincare yg sifatnya membantu sdkt mslh kulit kalian, dan utuk pemakaian face oil ini sebaiknya distep terakhir. Semoga bermanfaat ya

      Hapus
    3. Hallo.. pertanyaan diatas adalah pake essence atau face oil dlu, jadi aku jawab pake essence dulu sis :), pemakaian serum kan sebenernya sesuai kebutuhan kulit, kalau misalkan engga pake serum, habis pake essence bisa pake face oil. (ini juga aku baca di artikel :)) Tapi terimakasih banyak sharing infonya ya.. :)

      Hapus
  4. Hallo kak, sebelumnya makasih reviewnya, kak kalau untuk pemakaian disetiap pagi gapapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo :) Gapapa ko... Essence punya ingredients yang ringan dan konsentrasinya rendah. Jadi bisa kamu pake setelah toner dan sebelum memakai serum baik pada pagi atau malam hari.

      Hapus
  5. hallo kak, urutan memakai sunblock setelah memakai essence atau sebelum ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii :)
      pemakaian sunblock diurutan terakhir dalam pemakaian skincare, jadi dipakai setelah memakai essence.

      Hapus
  6. Hallo :)

    Sunblock/sunscreen dipakai di akhir pemakaian pada urutan skincare essence-serum-moisturizer-sunblock.

    BalasHapus
  7. Kak rekomendasikan toner untuk acne prone skin dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Some By Mi 30 Days Miracle toner
      yang kamu bisa baca review nya di sini ( https://buttermintcherry.blogspot.com/2019/08/some-by-mi-aha-bha-pha-30-days-miracle.html )

      2. Innisfree Bija Trouble Skin
      3. COSRX AHA BHA Clarifying toner
      ( https://buttermintcherry.blogspot.com/2018/12/review-cosrx-ahabha-clarifying.html )

      4. Mario Badescu Glycolic Acid Toner
      5. Benton Aloe BHA Skin Toner

      Hapus
  8. Kak mau nanya kalo misal kita pake produk cosrx ini sama tonernya tapi untuk serum dan creamnya pakai wardah apakah boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok.. pemakaian skincare rutin gak harus 1 brand semua sama. Asal cocok dan gak nyebabin iritasi di kulit.

      Hapus
    2. Mo tny dong kak,aku pake cosrx treament toner,trs serumya snail truecica somebyme,nah kl mo pake produk ini jg boleh ga?ato sebaiknya gmn ya?
      Thx before 😊

      Hapus
  9. Mau nanya nih.
    Kulit aku kan combination tp kdang jd oily.
    1. Nah, aku pake cosrx aha/bha clarifying toner yg notabene ini chemical exfo dan ga bsa dipake tiap hari yaa walopun di kemasan boleh. rekomendasiin dong toner yg bagus apa??
    2. Aku jg pake cosrx mucin. Dan hasil bagus baget. Kulit jd kenyel,lembab dan whitehead mulai brkurang. Cumannn..... klo pas bangun tidur tuh muka ku jd minyakan. Mungkin krn snail nya yah?? Rekomendasiin jg dong essence dan serum yg bagus.

    Makasih sbelumnya :)

    BalasHapus
  10. Makasih kaaa..
    Kak mau minta recommend moisturizer buat kulit acne prone sama beruntusan dong ka
    Makasih kaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pake Oxy Acne Control Moisturizer SPF15 PA+,, selain mouisturizer udah ada SPF nya juga sekalian, Sebamed Clear Face Care Gel atau Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer... kalau mau yang ramah di kantong bisa pake yang gampang ditemuin di drugstore kayak Clean & Clear Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer, Acnes Oil Control & Whitening Cream, atau wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel :)

      Hapus
  11. Kak aku mau nanya, di cosrx mucin ini ada komposisi yang bisa bikin purging ga sih? Aku baru 1x langsung ada reaksi di muka, aku masih bingung ini purging atau breakout.
    Makasih ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.. sebelumnya terimkasih sudah berkunjung... :) reaksi di muka kamunya kayak gimana? apakah timbul jerawat baru? kemerahan atau jadi bruntusan?

      Hapus
    2. Hallo Kak . . Aku juga pake cosrx mucin ini, baru sekitar 4 hari aku pake tapi ada reaksi diwajah. Reaksinya muncul beruntusan sama jerwat baru, jadi aku bingung ini purging atau breakout Kak?

      Hapus
    3. Hallo.. sebenernya purging dan breakout agak tricky, karena kemunculannya sama-sama bisa ditandai dengan munculnya jerawat dan komedo, baik purging maupun breakout. Bedanya, tapi jika jerawat atau komedo yang muncul gak hilang dan bertambah parah dalam kurun waktu maksimal 8 minggu , maka ini yang disebut breakout. Purging pada umunya akan cepat hilang dalam kurun waktu 2 atau 3 minggu... Saran aku, kalau kamu masih belum yakin itu purging atau breakout, pemakaiannya dijeda aja dulu, atau dipakai bertahap, jangan langusng setiap hari.

      Hapus
  12. Kak mau tanya dong essense ini di pakek setelah atau sebelum ampoul??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.. essence ini dipakai sebelum ampoule, karena in general ampoule punya active ingredients yang terkadang lebih tinggi dari serum, sehingga ketika sudah memakai ampoule sebenernya gak perlu pake serum lagi...

      Hapus
  13. Haloo kak, mau tanya. kalau pas malam habis pakai snail mucin ini boleh pakai sleeping mask nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo... :) Boleh kok... bahkan karena ingredientsnya essence ini gak mengandung AHA, BHA maupun HA, jadi kamu bisa pake sleeping mask dengan kandungan vitamin C didalamnya.

      Hapus
  14. Kak aku setelah pakai cosrx snail ini selama 10 harian kok jd ngerasa ada bruntusan merah2 kecil gitu ya? Padahal sebelumnya hasilnya bagus2 aja. Apa aku purging atau gak cocok ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo... sewaktu mencoba produk skincare baru, reaksi kulit orang akan berbeda-beda. Jika mengalami sensasi panas, kemerahan, gatal, bahkan beruntusan di kulit biasanya muncul karena kulit sedang beradaptasi dengan produk baru atau purging. Tapi jika bruntusan kamu gak hilang dalam waktu 2 minggu lebih maka sudah dipastikan kulitmu mengalami breakout (iritasi), dan sebaiknya hentikan pemakaian.

      Hapus
  15. Haloo kak, suka bangett sm penjelasan artikelnya tapi aku masih bingung untuk masalah kulit aku yang mau nyoba produk ini tapi masih maju mundur keluhan ku agak banyak clogged pores disekitar dagu, pori2ku jg besar jadi kalau diaplikasikan bb cream sedikit aja jadi terlihat gak rata, kulit ku kombinasi. mohon sarannya kak

    BalasHapus
  16. Kak, sewaktu aku makek snail ini wajahku timbul jerawat. Tp kukiat wajah ak dibagian selain yg berjerawat jd mulus, itu gmna ya kak? Oiya tiap ad jerawat muncul, ak jeda makeknya. Trus jerawatnya jd berkurang itu purging atau gmna ya kak?

    BalasHapus
  17. Kak, mau tanya. Untuk pemakaian essence yang berfungsi hydrating lebih baik digunakan mulai usia berapa ya? Terimakasih sebelumnya kak :)

    BalasHapus
  18. Halo ka bantu jawab please aku punya essense nya sama Advance Snail 92 all in one cream. Kira kira aman ga ya dipakai saat hamil? Bantu jawab ya ka

    BalasHapus
  19. Halo kak, wajak aku lg jerawatan parah apakah boleh coba essenceaessence snail 96 ini?

    BalasHapus
  20. hey, thank you tulisannya sangat membantu. kalo aku pake mucin cosrx barengan sama toner essense pyunkangyul apakah aman? terimakasih sebelumnyaaa :)

    BalasHapus
  21. essence bisa digunakan untuk kulit remaja ngga

    BalasHapus
  22. Hai kak essence mucin snail ini bisa digabung dengan serum yang berbahan nicinamide atau vit c gak kak?Mohon pencerahannya ya kak..

    BalasHapus
  23. Hai bosku......
    binggung cari situs judi online langsung gabung aja di situs kami : http://ebobet.vip/
    EBOBET situs Master Agen Bola88, IDN Poker, Agen Slot, IDN live casino online terpercaya dan terbaik Asia

    Berikut keuntungan bergabung dengan Ebobet :
    - Bonus Member Baru Bola 100%
    - Bonus Member Baru slot 100%
    - Bonus Member Baru 20%
    - Bonus Deposit Harian 10 %
    - Bonus mingguan Live Casino & Slots 0,8% s/d 1 %
    - Bonus Cashback Bola 5% s/d 10 %

    -Minimal Deposit Rp . 10.000
    -Minimal Withdraw Rp. 20.000

    BalasHapus
  24. Hallo kak, rekomendasi produk moisturizing pendaping exfoliator toner dan serum vit c. Soalnya kebnyakan moisturizing mengandung niacinamide yg gak boleh di gabung dgn vit c dan aha bha, terimakasih

    BalasHapus
  25. Mau tanya kak. Kan jenis kulit kakak berminyak, pas Makai cosrx snail essence ini gimana? Cocok apa nggak? Ngaruh ke masalah kulitmu? Trs masih dipake apa kalo bruntusan aja?

    BalasHapus
  26. aku baru aja beli bareng hatomugi, trs kok jadi rada gatel ya 😭 pleasee ini mesti gimana 😭😭😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Olla guys!! Pernah ngalamin kulit kusam, gak bercahaya, atau burikan gak sih? Trus kalau udah kayak gini, biasanya gue selalu fokus pake facial wash atau serum yang fungsinya untuk mencerahkan. Padahal penyebab kulit kusam bisa jadi akibat dari penumpukan sel kulit mati, that’s way pentingnya exfoliating buat kulit wajah kamu. Awal tau product berbasis AHA/BHA dari seringnya pantengin video-vidio skincare , penasaran dan akhirnya belilah gue, si produk chemical exfoliating ini, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Awalnya karena ikut-ikutan tanpa tau sepenting apa sih exfoliating buat kulit. Kalo kamu nyadar kulit bayi tuh kan lembut dan sehat banget ya kan… itu karena kemampuan kulit untuk terus beregenerasi masih kuat dan bagus. Nah, makin bertambahnya usia kita, kemampuan untuk melepaskan sel kulit mati dan meregenerasi sel baru semakin menurun, peremajaan melambat. Umumnya sel kulit dapat beregenerasi sendiri setiap 28 hari. Jadi setiap sel baru muncul, sel kul

[REVIEW] OXY 10 (Acne Pimple Medication) Obat Jerawat Ampuh, uda gak paham lagi!

Olla Guys…. Kali ini gue mau nge-review salep jerawat mujarab ---> OXY 10. Mungkin gak banyak orang tau merk ini, (setau gue sih) kecuali yang emang sering pantengin account online shop kalau ada produk-poduk baru di toko mereka. Gue sendiri tau OXY ya karena sering kepoin account-account online shop skincare , dan dari review nya banyak yang bilang ampuh dan cepet buat ngilangin jerawat. Produk ini keluaran Mentholatum USA, dan OXY ini ada levelnya guys (semacam level chicken wings ).  Images: eBay OXY Cover-up, OXY 5, dan OXY 10 , angka di merk nya itu nandain jumlah persenan Benzoyl Peroxide yang terkandung di dalam produk. OXY 5 (REGULER) artinya mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5% (yang udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya kalau zat ini, adalah one of holy grail yang bisa nyembuhin jerawat) dan cocok untuk jerawat sedang, OXY 10 (MAXIMUM) mengandung Benzoyl Peroxide 10%, untuk jerawat membandel, OXY + Whitening adalah gel anti jerawat memban

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM [ A Drop of Miracle ]

Olla guys!! Kayak yang dijanjiin minggu kemarin, kalau gue bakal nge-review rangkaian 30 Days Miracle nya SOMEBYMI secara berurutan. So... now wanna talk about a holy grail miracle serum . Yassss.. kepopuleran serum ini udah gak diraguin lagi dan jadi banyak perbincangan para pecinta skincare karena keajaibannya dalam 30 hari memperbaiki kulit. Tapi sebelum gue coba pake sendiri, rasanya agak kurang afdol yaa kan.. .  Jadi, ceritanya sekitaran bulan April kemarin, muka gue lagi break out parah masalah jerawat yang tiba-tiba banyak banget di daerah dagu. Jerawat besar dan kecilpun pada keroyokan dempet-dempetan cari lahan di situ. Karena anaknya tuh gampang tertarik sama iklan-iklan skincare yang bertebaran di instagram, jadilah langsung beli si serum ini.  Kalau kamu punya masalah kulit yang bener-bener ingin kamu perbaiki, kayak keriput, garis halus, bekas jerawat, atau noda hitam, nambahin serum ke ritual skincare harian kamu bisa ngebantu mengatasi semua problem kulit da

[REVIEW] NATURE REPUBLIC VS THE FACE SHOP Aloe Vera Soothing Gel

Olla guys, kali ini gue mau nge- review product yang jadi holy grail banyak orang, yaitu soothing gel aloe vera. Nah, karena yang gue punya NR (Nature Republic) sama TFS (The Face Shop), so gue bakal review si gel cantik dari ke dua brand Korea ini. Gue, pake Nature Republic karena dari sinilah gue tau ada produk skincare berbentuk soothing gel berbasis aloe vera sebagai bahan utamanya. Sebenernya aloe vera sendiri alias lidah buaya, udah sering gue pake buat masker, karena emang banyak banget taneman itu di rumah gue. Gue penasaran dan beli setelah keracunan vidio Youtube nya Suhay Salim, tapi karena harus PO dan nunggu berminggu-minggu gue beli dululah merk The Face Shop pas main ke counter nya karena rasa ketidaksabaran gue yang menggebu-gebu pengen banget nyobain kesaktiannya soothing gel . Terussss... pas paket Nature Republic nya nyampe rasa penasaran gue akan brand satu ini pun semakin mencuat sehingga membuat gue buru-buru pake si Nature Republic.  Kes

Pyunkang Yul Essence Toner [si super hydrates dikala kulit tandus saat bulan puasa]

Olla Guys!! As you know kalau gue cinta mati banget sama hydrating tonernya Klairs dan selalu repurchase . Sampe pada suatu hari, penasaran sama hydrating toner nya Pyunkang gara-gara diracunin sama temen gue sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta karena kulit dia better banget setelah pake all seriannya Pyunkang. Kebetulan toner Klairs gue juga udah mau habis, jadilah beli si Pyunkang Yul Essence Toner ini. Toner Pyunkangpun baru gue pake sekitar 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin, karena pemakaian yang rutin, so bye bye kulit kering akibat dehidrasi!!  Saat bulan puasa, akan ada beberapa masalah kulit yang muncul seperti kusam, pecah-pecah, dan kasar. Hal ini disebabkan dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Pada hari biasa, cairan akan keluar melalui buang air kecil ataupun keringat. Pada saat itu, cairan yang hilang akan digantikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat itu juga. Beda halnya selama lagi puasa, cairan yang hilang engga bisa

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER Another best seller from Nature Republic

Olla Guys, review kali ini gue akan ngebahas tentang Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner . Toner ini salah satu best selling nya dari Nature Republic buat pecinta skincare di Indonesia, and… as usual tetep ya Aloe Vera. Gue suka sama produk-produk NR sih karna selama ini kulit gue bisa menerima dengan baik, dan gak ada masalah setelah pake. Hydrating toner ini diformulasiin dengan ekstrak aloe vera yang alami dan cepet banget nyerep ke kulit wajah, menenangkan dan melembapkan kulit, serta jadi step penting sebelum melakukan next skincare dan juga make up, karna setelah pake toner ini, bakalan mempermudah skincare selanjutnya dan juga make up ke apply dengan baik ke kulit wajah. Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini punya formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan dan minyak mineral, ini sangat memberikan nutrisi secara efektif dan memberi efek dingin pada kulit. Toner ini di kemas

SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM [Cream Super Legittt!!!] 🌱

Olla Guys, masih belum move on nih sama rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi dan kali ini gue bakal review Some By Mi 30 Days Miracle Cream. Okeee, ini bakalan jadi review simple aja, berhubung ingredients cream ini memper-memper sama serum dan tonernya. So, awalnya gue beli cream ini karena emang sepenasaran itu sama rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi waktu itu muka gue juga lagi breakout dan gue ngerasa kayak butuh pertolongan pertama di muka gue. Some By Mi sendiri mengklaim kalau produknya gak mengandung animal ingredients apapun, cruelty free brand dan gak melalui animal testing . Produk ini bisa digunain pada usia berapapun, kecuali balita yaa, dapat digunain untuk semua jenis kulit, dan katanya siiiih aman untuk ibu hamil, karena Some By Mi ngebuat produk ini tuh dengan ingredients yang seaman mungkin dan meminimalisir banget penggunaan ingredients yang too harsh buat kulit. Cream ini punya fungsi untuk "MENGUNCI" semua ingredients pada sk

SOME BY MI TRUECICA 100 CALMING SUNCREAM [I scream for suncream!!!]

Olla Guys!! Udah lama gak bikin review nih, kali ini tiap minggu gue bakal runut nge- review tentang one brand yang lagi gue pake, karena kemarin belinya sepaket, jadi bakal review sekalian secara berurutan.  First of all , yang bakal dibahas, kayak judulnya yaitu SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream. Sebelumnya sunscreen yang gue pake itu bikin greasy overwhelming banget kalo di apply , dan karena gue lagi coba rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi, jadi begitu habis sunscreen merk sebelumnya, gue langsung beli sunscreen nya Some By Mi ini.  Kalau bahas mengenai  sunscreen, seberapa aware sih kalian pake tabir surya tiap harinya? Atau ada yang cukup pake foundation or BB cream yang mengandung SPF trus udah.... bakal nge protect kulit kalian dari paparan sinar matahari. Its a BIG NO NOOO GIRLS!!! APA PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI?  Indonesia terletak di daerah sekitar ekuator, pas banget di tropical belt nya (sekitar sabuk tropis

[REVIEW] KLAIRS SUPPLE PREPARATION FACIAL TONER. Super Moisture!!!

Olla guys, akhir-akhir ini udara Bandung lagi gak nyantai, kalau siang panas banget, sedangkan kalo pagi sama malem suhu nya bisa sampe 13 derajat. Bikin kulit muka super kering apalagi di daerah pipi kerasa banget keringnya. Kemarin pas ke Korea, gue beli Klairs Supple Preparation Toner karena keracunan vidionya Wishtrend dan akhirnya baru di unboxing dan dipake. Si supple prep toner dari Klairs ini punya history yang bagus banget di kancah per- skincare an. Sempet jadi best toner 2015-2017 versi Soko Glam, Beauty Shortlist Awards, Glowpick dll.  Produk ini mengklaim bisa menyeimbangkan ph kulit, melembapkan, dan mengurangi peradangan pada kulit. Kulit bersinar lebih cerah dengan retensi kelembaban yang tinggi. Klairs Supple Preparation Toner ini dapat menghidrasi kulit lebih dari 20% dibandingkan toner lainnya. Buat kalian mungkin ada yang udah pake toner dari jaman SMP atau SMA tapi ya asal beli aja dan gak tau kegunaannya apaan, so... sebelum gue masuk ke review, gue