Langsung ke konten utama

SOME BY MI TRUECICA 100 CALMING SUNCREAM [I scream for suncream!!!]

Olla Guys!! Udah lama gak bikin review nih, kali ini tiap minggu gue bakal runut nge-review tentang one brand yang lagi gue pake, karena kemarin belinya sepaket, jadi bakal review sekalian secara berurutan. 
First of all, yang bakal dibahas, kayak judulnya yaitu SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream. Sebelumnya sunscreen yang gue pake itu bikin greasy overwhelming banget kalo di apply, dan karena gue lagi coba rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi, jadi begitu habis sunscreen merk sebelumnya, gue langsung beli sunscreennya Some By Mi ini. 
Kalau bahas mengenai sunscreen, seberapa aware sih kalian pake tabir surya tiap harinya? Atau ada yang cukup pake foundation or BB cream yang mengandung SPF trus udah.... bakal nge protect kulit kalian dari paparan sinar matahari. Its a BIG NO NOOO GIRLS!!!

APA PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI? 
Indonesia terletak di daerah sekitar ekuator, pas banget di tropical beltnya (sekitar sabuk tropis). Sehingga iklimnya selama 365 hari(1 tahun) gak aman dari sinar ultraviolet, musim hujan sekalipun intensitas mataharinya tetap bahaya. Kalian bisa cek di website indeks ultraviolet. Di indonesia, kalau lagi gak panas-panas banget bisa 10 indeksnya. Pada bulan Maret dan September bisa naik jadi 12. Apalagi panas terik matahari keitung dari jam 9 ampe jam 4 sore. Salah satu akibat dari radiasi sinar ultraviolet adalah dapat menyebabkan kanker kulit, karena bersifat sebagai agen nonspesifik yang merusak baik sebagai tumor promotor maupun tumor inisiator. 
Radiasi ultaviolet (UVR) dibagi menjadi 3 yaitu UVA, UVB, dan UVC. Seperti yang udah pernah gue jelasin di review lain (http://buttermintcherry.blogspot.com/2018/06/review-nature-republic-clear-ice-puff.html) kalau UVC itu sudah di blok oleh atmosfer, sama lapisan ozon kita makanya dia gak bakal sampai ke permukaan bumi. 
Sedangkan, 
UVA : Berarti Aging (penuaan)
  • Memiliki gelombang terpanjang 320-400 nanometer 
  • Dapat menyebabkan early aging, keriput, kusam, kerutan, dan garis halus. 
  • UVA ada sepanjang hari, karena gelombangnya yang paling panjang inilah, dia bisa bisa menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam, bahkan bisa menembus kaca rumah.
UVB : Berarti Burning (pembakaran) 
  • Memiliki gelombang lebih pendek, yaitu 290-320 nanometer. 
  • Dapat menyebabkan burning, menyebabkan kulit lebih gelap/gosong. 
  • Karena panjang gelombangnya lebih pendek, maka UVB ini dapat di blok dengan kaca mobil 60 atau 80%
Tapi, kamu juga harus tahu bahwa gak ada satu pun tabir surya yang mampu meredam efek radiasi sinar matahari sepenuhnya. Meminimalisir kulitmu dari paparan sinar matahari langsung merupakan solusi terbaik dalam menangkal efek buruk pada kulit. At least kamu bisa mencegah berbagai macam hal buruk dari UVR dengan cara rajin memakai sunscreen. Sunscreen itu dianalogikan sebagai filter yang menyaring paparan sinar ultraviolet terhadap kulitmu.

Kandungan sunscreen pada umunya terbagi jadi 2 jenis ada chemical sunscreen dan physical sunscreen/ physical blocker, perbedaannya adalah cara kerja dan teksturnya.
CHEMICAL SUNSCREEN:
Sumber: SomeByMi Youtube Chanel
   
  • Cara kerja chemical sunscreen adalah menyerap sinar matahari yang menuju kulit kita dan mengkonversi ke energi yang lebih rendah. Efeknya mengurangi dampak dari radiasi UV. Energi panas tersebut dapat dilepaskan lewat permukaan kulit.
  • Teksturnya jauh lebih cair dan ringan dibanding physical sunscreen, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.
  • Contoh chemical sunscreen: avobenzone, octinoxate, octisalate, oxybenzone, helioplex
  • Direkomendasikan, dipakai 30 menit sebelum kamu beraktifitas/ pergi keluar rumah. Karena chemical sunscreen butuh waktu 30 menit agar terserap dengan baik. Pada umumnya dapat ditemukan pada produk dengan tekstur yang lebih tipis. 
Biasanya ada beberapa orang yang bakal muncul reaksi alergi dengan tipe sunscreen ini. Untuk kulit yang sangat sensitif atau lagi breakout, penggunaan chemical sunscreen dapat menyebabkan bruntusan ataupun jerawat. Chemical sunscreen, dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB, tapi dengan bahan yang berbeda. 
Ingredients yang dapat melindungi dari UVA yaitu: oxybenzone, avobenzone, dan meradimate. Sedangkan UVB : padimate o, octinoxate, ensulizole, octisalate
Chemical sunscreen cenderung lebih disukai karena tahan air dan teksturnya tidak akan berubah menjadi milky ketika berkeringat atau basah. Tetapi seperti tabir surya lainnya, kamu harus sering re- apply. Dalam satu sunscreen biasanya dapat meng cover hanya salah satu saja, misal UVA doang, atau UVB doang, atau bisa keduanya yang disebut dengan broad spectrum.

PHYSICAL SUNSCREEN/ PHYSICAL BLOCKER:
Physical blocker sering juga disebut mineral sunscreen. Disebut mineral sunscreen, karena menggunakan kandungan mineral, yaitu titanium dioxide, dan zinc oxide.
Sumber: SomeByMi Youtube Chanel

  • Cara kerja physical sunscreen adalah pada saat sinar matahari akan mengenai kulit kita, dipantulkan atau disebarkan kembali oleh physical sunscreen ini kemudian di uraikan, sehingga kulit kita terlindungi dari matahari.
  • Mengandung natural agent seperti zinc oxide dan titanium oxide, sehingga cepat bekerja segera setelah diaplikasikan pada wajah, dengan menciptakan perlindungan secara physical di permukaan kulit dan merefleksikan kembali sinar matahari yang berbahaya. 
  • Dapat meninggalkan white case, terutama pada skin tone yang gelap. Tapi jika ingredientsnya mineral murni, tidak akan meninggalkan white case
  • Biasanya bertekstur lebih kental, hingga berpotensi lebih tinggi untuk menyumbat pori-pori. 
  • Titanium dioxide adalah sebuah mineral yang warna aslinya adalah putih, makanya biasanya physical sunscreen yang menggunakan ingredients ini, teksturnya lebih pekat, lebih tebal, dan akan meninggalkan white case
  • Lain dengan titanium dioxide, zinc oxide lebih aman digunakan untuk kulit yang sensitif, bahkan banyak digunakan untuk krim-krim khusus bayi. 
  • Physical sunscreen dapat bekerja langsung menangkal sinar UVA dan UVB pada saat diaplikasikan pada permukaan kulit, jadi kamu gak perlu nunggu lama untuk ngerasain efek sunscreennya.
Untuk kulit yang sensitif dan prone to break out, disarankan pake physical sunscreen. Kalau kamu ingin coba produk sunscreen yang baru dan sebelumnya kamu belum pernah coba, sebaiknya jangan kamu pakai ketika kulit kamu lagi jerawatan, apalagi jerawatnya lagi aktif-aktifnya. Karena dokter kulit sekalipun, sering menyarankan pasiennya kalau kulit lagi radang untuk menghindari sinar matahari dan pemakaian sunscreen. Karena orang dengan kulit yang sedang meradang trus pakai sunscreen itu bisa memperparah peradangan jerawatnya. Jadi baiknya dihindari, nah... setelah jerawatnya udah mereda, barulah pakai sunscreen. Karena kalau makin parah jerawatnya, bukan berarti produknya engga cocok, tapi bisa jadi kondisi kulit kamu yang belum siap untuk menerima sunscreen tersebut. Gabungan dari mineral dan physical sunscreen ini, banyak orang yang menyebutnya sebagai hybrid sunscreen (ini gue juga baru denger sih... gaya banget yaak, kek mobil aja gituu... )
SOME BY MI sendiri mengklaim produknya bebas bahan kimia yang berbahaya, udah lolos berbagai macam tes iritasi kulit dan teruji secara dermatologi, gak mengandung pewarna dan pengharum buatan. Higher UV protection, dan punya kemampuan nge tone up kulit kita tanpa meninggalkan white-case serta finish look glowing yang natural. Beberapa dari kamu mungkin pernah denger kalau non-nano sunscreen biasanya punya tekstur yang pekat dan bakal ninggalin white case, tapi engga dengan si SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream ini... non nano sunscreen berarti gak ada partikel nano (partikel kecil) yang bisa mengurangi penyerapan krim ke kulit. non-nano sunscreen memiliki proteksi yang lebih terhadap sinar UV tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Mineral suncream ini punya 3 manfaat (UV blocking, whitening, dan anti-wrinkle), 100% mineral filter (mereflect sinar matahari) karena jenis sunscreen ini adalah physical blocker. Some By Mi mengembangkan sunscreen yang lembut dan lembap, telah melalui banyak penelitian dan upaya untuk mengimbangi kekurangan dari mineral sunscreen. Some By Mi mengandung 85% moisture essence, untuk mencapai tekstur yang halus dan lembut.
SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream ini berukuran kurang lebih 12 cm. Dikemas di tube dengan tutup yang dibuka dengan cara diputar. Tube ini dikemas lagi menggunakan kemasan karton, berwarna putih dan hijau, khas rangkaian seriesnya 30 Days Miracle SOME BY MI banget. Btw, yang belum tau Truecica itu apaan.. truecica itu adalah singkatan dari centella aciatica yaa guys... Dikemasannya tertera penjelasan full pake bahasa Korea dengan huruf Hangeul. Ini bikin bingung sih, jadi gue banyak cari refrensi dari websitenya atau dari akun resmi youtube Some By Mi.
Sumber : SomeByMi Youtube Chanel
Truecica Mineral 100 Calming Suncream ini punya 50 SPF dan PA++++ . Apa sih SPF itu? SPF (sun protection factor) adalah ukuran dari jumlah UVB yang dapat menyebabkan eritema atau kemerahan pada kulit yang tidak diproteksi di bagi dengan UVB yang bisa menyebabkan burning pada kulit yang diproteksi. Angka SPF adalah penentu seberapa lama kamu bisa berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut. Jadi, jika biasanya kamu membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai kulit kamu mulai terbakar matahari tanpa dilindungi apapun, dan kamu pake SPF 10, maka produk tersebut akan memperpanjang waktu kamu hingga 10 kali lipat lebih lama sebelum terbakar, atau 15×10 menit = 150 menit alias 2,5 jam. Jika kulit kamu biasanya terbakar matahari dalam 10 menit kalau gak pakai krim pelindung, dan kamu menggunakan SPF 50, maka krim ini akan melindungi kamu dari paparan matahari selama 500 menit. Dan seterusnya, sehingga setelah 500 menit (8 jam) berlalu kamu harus re-apply sunscreen lagi. Semakin tinggi nilai SPF, maka tingkat perlindungannya terhadap paparan sinar ultraviolet menjadi semakin baik, terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.
Sumber : SomeByMi Youtube Chanel
Sedangkan PA++++ adalah kode untuk sinar UVA. PA ini, kalau di Eropa sana istilahnya dikenal dengan PPD (Persistent Pigment Darkening). Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) adalah sistem yang digunakan di negara Asia. Sama seperi SPF, semakin banyak tanda “+” pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan sunscreen tersebut terhadap radiasi UVA. Jadi SPF itu memproteksi kulit dari radiasi UVB, dan PA memproteksi kulit dari radiasi UVA.
Teksturnya krim putih ringan gitu, pas di apply cepat meresap dan emang beneran gak nimbulin white case walaupun ini jenis physical blocker. Then, claim dia yang bilang bikin tone up kulit jadi naik, emang beneran bikin kulit muka gue tuh jadi lebih cerah. Hasilnya juga mate, mereka bilang sih no fragrance.... tapi gue nyium-nyium wangi ketumbar gituloh... taukan kalian, ketumbar yang suka dijadiin bumbu masak. Tapi gak ganggu sih, dan wangi ketumbarnya emang selewat doang dan lama-lama ilang pas di apply.... gak bikin kulit greasy dan finishing looknya mate. So far ini sunscreen favorit gue banget, apalagi bisa bikin kulit cerah. Sunscreen ini cocok banget buat dipake di kegiatan outdoor, gue sempet pake ini buat outbond yang mengharuskan gue kepapar sinar matahari dari pagi sampe sore, dan muka gue gak gosong sama sekali, cuma daerah hidung doang agak kering, gue langsung rutin pakein soothing gel dan kelar udah semua masalah. Gue pake sunscreen ini di akhir pemakaian skincare, setelah pake serum-moisturizer- baru sunscreen. Buat kalian yang masih engga tau sebanyak apa kita perlu pake sunscreen adalah sepanjang 1 atau 2 ruas jari untuk keseluruhan wajah. Jangan kira ini kebanyakan pakenya ya guys, karena menurut para dermatologpun emang segitu takaran pemakaiannya.
Some By Mi menggunakan bahan-bahan natural sebagai ingedientsnya, bahan andalannya adalah tea tree dan truecica 10,000 ppm fungsinya untuk menenangkan kulit setelah terkena sinar UV. 
Terdiri dari:
  • Artemisia Princeps Extract untuk: moisturized, soothing, skin clearing 
  • Melalueca Alternifolia Leaf Water untuk : sensitive skin calming and skin protection 
  • Centella Extract : skin protection from irritation
  • Centella powder extraxt: calming irrittation, fortifying barrier
Centella Aciatica
Sumber: pinterest.com
Centella Aciatica atau daun pegagan adalah herbal yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk mengobati berbagai macam masalah pada kulit. Manfaat lainnya dari daun pegagan adalah : 
1. Menyembuhkan luka 
Senyawa ini bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan kadar antioksidan, dan memperkuat jaringan kulit. 
2. Sebagai perawatan anti aging 
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Aryuveda and Integrative Medicine, menjelaskan bahwa centella asiatica mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Seiring dengan pertambahan usia, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang. Protein yang satu ini berperan sebagai fondasi utama kulit agar tetap elastis. 
3. Mengatasi Sretch mark 
Pegagan mampu mengurangi tampilan stretch mark. Kandungan triterpenoid di dalam pegagan mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Dengan begitu, tak hanya menyamarkan stretch mark yang telah ada tetapi juga mencegah terbentuknya stretch mark baru.
Sedangkan tea tree leaves ekstraknya yang dapat digunakan pada jenis kulit sensitif, bahkan dapat meng calming kulit. Tea tree adalah tanaman herbal yang digunakan oleh suku Aborigin di Australia sejak zaman dahulu untuk menenangkan kulit, baik untuk sensitif skin dan kulit yang sedang mengalami masalah. Membantu memanage vitalitas kulit, memiliki efek antimikroba dan anti inflamasi sehingga mampu mengatasi gejala infeksi pada kulit.
Perlu diingat bahwa produk pelindung matahari, baik itu tabir surya atau sunblock, mudah terbilas air, sehingga ngebuat muka kamu menjadi rentan terhadap sinar UV. Mengaplikasikan sunscreen secara tidak merata atau tidak cukup sering dapat mengurangi efektivitasnya. Berapapun tingkat SPF dari produk yang kamu pake, gunakan ulang secara merata baik setelah jangka waktunya habis (jangka waktu SPF atau setiap kurang lebih 2 jam sekali), atau segera setelah selesai berenang atau berkeringat.

Nah.. sekarang kenapa sih kamu harus Re-Apply Sunscreen??
Ini gue langsung kutip dariYouTube nya Female Daily, kenapa dan kapan kita harus me reapply sunscreen....
Sumber: Pinterest.com
  1. Sunscreen yang ada dalam kulit kita pada saat terkena sinar matahari apalagi dalam waktu yang cukup lama, produk akan breakdown atau lama-lama terurai dan berkurang efektivitasnya sehingga tidak memberikan perlindungan yang kurang maksimal di kulit kita. 
  2. Sunscreen bakal kehapus kalau kita keringetan, terkena air, atau terkena baju pada saat sedang ganti baju dan tidak lagi memberikan perlindungan untuk kulit kita.
  3. Banyak expert, menyarankan bahwa kita harus me re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali, karena mereka berasumsi kebanyakan orang tidak menggunakan sunscreen dalam jumlah yang cukup. Ketika kita mengaplikaskan setiap 2 jam sekali, lama-lama sunscreen yang dibutuhkan kulit akan menjadi cukup jumlahnya.
Nah.. apabila kamu sudah dengan takaran yang cukup ketika meng-apply sunscreen, apakah kita perlu re-apply setiap 2 jam sekali? 
  • Jika dipagi hari kita sudah memakai sunscreen, dan seharian kita beraktivitas di dalam ruangan, maka sunscreen tidak perlu di re-apply.
  • Jika kita akan berjalan kaki diluar ruangan, atau berkendaraan selama lebih dari 20 menit, kamu harus re-applying karena saat kamu keringetan atau wudhu, kamu gak akan mendapatkan perlindungan maksimal lagi.
  • Cara nge reapply, ketika habis cuci muka/wudhu langsung aja di apply sunscreennya.  kamu bisa pake moisturizer dulu lalu dilanjut sunscreen.
  • Apabila seharian kamu akan berada di luar ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama, dan sudah memakai sunscreen di pagi hari, kamu harus re-apply sesuai jumlah SPF.
  • Apabila kamu dalam waktu lama berada di luar ruangan, jika kamu memakai foundation, bb cream, atau bedak yang ada SPF nya.. itu gak cukup yah.... tetep harus memakai sunscreen dan me re-apply nya.
Jangan lupa untuk membersihkan sunscreen dengan sempurna dari kulit kamu, karena bisa jadi jika kamu megalami breakout setelah menggunakan produk sunscreen yang baru dan belum pernah kamu coba, itu bukan berarti kulit kamu gak cocok, tapi cleansing muka kamu kurang sempurna. Maka dari itu pentingnya double cleansing, sebenarmya double cleansing ini bukan haya membersihkan sisa-sisa make up aja, tapi juga yang lebih penting membersihkan sisa suncreen dari kulit kamu, walaupun kamu lagi gak pake make up, kamu tetep harus double cleansing.

SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream ini diperuntukkan: 
  • Untuk kulit sensitif tapi menginginkan tabir surya yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi
  • Buat kamu yang mencari produk yang memiliki kemampuan spreading yang baik 
  • Buat kamu yang ingin kulitnya terlindung dari sinar UV tapi dapat menenangkan kulit di waktu yang bersamaan.
  • Buat kamu yang ingin produk yang gak nimbulin white case sehingga kamu bisa langsung pake make up
  • Buat kamu yang mencari produk dengan ingredients yang aman.
  • Buat kamu yang cari sunscreen yang moist dan gak sticky
Price : Rp. 135.000 
Buy on : koreanunniee (Shopee) 
Volume : 50 ml, 1.69 fl.oz 
Suitable for : ALL SKIN TYPE, especially for trouble skin 
Ingredients: 
​Water, ​Cetyl Ethylhexanoate, ​Butylene Glycol, ​Glycerin, ​Dipropylene Glycol, ​Zinc Oxide, ​Silica, ​1,2-Hexanediol, ​Niacinamide, ​Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, ​Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, ​Titanium Dioxide, ​Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, ​Cetearyl Olivate, ​Sorbitan Olivate, ​Stearic Acid, ​Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, ​Lauroyl Lysine, ​Disodium EDTA, ​Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, ​Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, ​Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, ​Adenosine, ​Centella Asiatica Extract, ​Artemisia Vulgaris Extract, ​Caprylyl Glycol, ​Madecassoside, ​Asiaticoside, ​Asiatic Acid, ​Madecassic Acid
Production : South Korea
Instagram : @somebymi
                                    @somebymi.indonesia
Website : www.somebymi.com
  • Teksturnya ringan
  • Gak bikin greasy
  • Cepat meresap 
  • Nge tone up warna kulit dan bikin kulit jadi cerah
  • Gak nimbulin white case
  • Handcarry
  • Repurchase? YASSS!!! kayanya bakal long last gue sama sunscreen ini (secinta itu)
Karena keterangan di packagingnya full pake bahasa Korea, jujur gue agak kaget sih pas searching ingredients nya apa aja di suncream ini karena segitu banyaknya ternyata, diluar ekspektasi.
Suncream ini cocok buat semua jenis kulit, apalagi untuk kamu yang bakal beraktivitas seharian di luar ruangan, dengan SPF 50 dan PA++++ nya nge protect kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB. Bahkan cocok buat kamu yang punya kulit sensitif karena suncream ini non alcohol. Sifatnya yang cepat meresap ke kulit bikin kamu gak perlu nunggu lama-lama untuk langsug pake make up.

Sekian review dari gue.. buat kamu yang udah pernah coba atau mau share lagi pake sunscreen lain yang cocok boleh banget sharing di kolom comment :)

Komentar

  1. Yang kulit normal tp cendenrung kering pake ini cocok ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya untuk sunscreen tidak ada batasan tipe kulit, tinggal kamu suka finishing yang kayak gimana aja, kalo dimukaku (oily acne prone sensitif) sih ini ringan banget dan matte finishingnya, dan gatau kenapa semenjak pake ini tuh muka ga berminyak banget kayak biasanya

      Hapus
  2. Hallo.. sebelumnya terimakasih sudah berkunjung :)
    Produk ini pada dasarnya untuk semua jenis kulit, akan cocok dikulit kering karena dia mengandung 85% mouisture yang tentunya dapat menutrisi lebih pada wajah, sehingga kulit punya tekstur yang lebih moist :)

    BalasHapus
  3. Baru nemu blog ini dari google, jadi jatuh cinta sama buttermint. Sukaa bangett sama desain blognya, review dan penjelasanya lengkap, dan cara si blogger ini menyampaikan pesan <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank Youuuu apresiasinyaaa.... :) Happy banget.. semoga artikelnya makin bisa lebih baik dan bermanfaat buat yang baca....

      Hapus
  4. makasi banget artikelnya bermanfaat sekalii,, jadi pingin punya suncreamnya Some By Mi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank Youuu.. seneng banget artikelnya bisa bermanfaat :)

      Hapus
  5. Hasilnya glowing ga? Pengen nyari yang matte soalnya

    BalasHapus
  6. Hallo.
    Ini hanya pke sunscreen aja tau pake sabun toner serum sm moist dr some by mi jg kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo... kalau aku pribadi, karena saat ini lagi tertarik dan cocok pake Some By Mi, jadi aku pake semua rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi, kecuali toner. Tonernya saat ini aku lagi pake Pyunkang Yul. Kalau susncreen ini mau dipakai dengan skincare lain yang bukan Some By Mi juga boleh ko.... :)

      Hapus
  7. Berarti untuk yang berjerawat bruntusan gak boleh pakai sunscreen dulu? Nunggu selesai berjerawat ? Lalu menggunakan some by mi miracle yang ada bahan aktivnya aha bha pha, pagi siang tidak pakai sunscreen gpp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.... ga ada larangan yang sedang jerawatan atau bruntusan untuk tidak memakai sunscreen, karena fungsi sunscreen untuk mecegah kulit dari paparan sinar UV, selama produk sunscreennya cocok di kulitmu sih gak masalah. Jika kamu sedang menggunakan bahan aktif apalagi AHA pada pagi hari sebaiknya memakai sunscreen sesudah meng-apply AHA, karena produk AHA akan membuat kulit lebih mudah kemerahan saat terkena paparan sinar matahari, oleh karena itu untuk pemakaian bahan aktif dipagi hari harus dibarengi dengan penggunaan sunscreen, sedangkan pada siang hari jika kamu menggunakan produk berbasis AHA BHA tapi gak ada kegiatan diluar rumah/ruangan kamu gak perlu re-apply sunscreen, cukup sekali saja pada pagi hari :)

      Hapus
  8. Sekarang lagi musimnya corona kan, kebanyakan aktifitas di dalam rumah, gmna tuh sunsreennya tetap dipake rutin apa gmna???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aktifitasmu dekat dengan jendela sebaiknya dipakai

      Hapus
  9. Hallo kaa....kalau reapply suncreen di siang hari stepnya gimana yak? Apa perlu double cleansing

    BalasHapus
  10. Kak kalau udah pakai ini malah timbul bruntusan pemakaian nya dihentikan atau gausah ya,kulitku sensitif btw:(

    BalasHapus
  11. Ka kalo mau pake suncream ini bareng sama sepaket skincarenya, kapan ditaruhnya? Setelah serum kah, atau setelah krim siang? Ditunggu jawabnnya, Terima kasih.

    BalasHapus
  12. Makasih banget reviewnya, setuju banget dimukaku yg oily acne prone sunscreen ini ringan banget rasanya dimuka, feel ademnya juga sugestiin biar gamakin jerawatan entah mengapa wkkwkw dan entah mengapa biasanya mukaku minyakan setelah 4-6 jam skincarean malah jadi ga berminyak sama sekali. manteb banget deh pokoknya sunscreen ini

    BalasHapus
  13. Hai kak,thanks udah memberi aku pengetahuan lewat blog ini,btw ini juga ss kesayangan aku hehe,setelah pencarian yg bener2 lama,buatku nyari ss yg bener2 klik ga semudah beli rangkaian skincare yg lain,sampai akhirnya aku nemuin ss ini,dan jatuuuuh cintaa..awalnya ragu bakal greasy,dan oily pas finishnya,ternyata dia cepet bgt nyerap dan ga bener2 oily,bonusnya jd glowing,cocok buat kulit yg jenisnya kombinasi,pokoke super luvv,dan ga bakal long last pake produk ini ❤

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Olla guys!! Pernah ngalamin kulit kusam, gak bercahaya, atau burikan gak sih? Trus kalau udah kayak gini, biasanya gue selalu fokus pake facial wash atau serum yang fungsinya untuk mencerahkan. Padahal penyebab kulit kusam bisa jadi akibat dari penumpukan sel kulit mati, that’s way pentingnya exfoliating buat kulit wajah kamu. Awal tau product berbasis AHA/BHA dari seringnya pantengin video-vidio skincare , penasaran dan akhirnya belilah gue, si produk chemical exfoliating ini, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Awalnya karena ikut-ikutan tanpa tau sepenting apa sih exfoliating buat kulit. Kalo kamu nyadar kulit bayi tuh kan lembut dan sehat banget ya kan… itu karena kemampuan kulit untuk terus beregenerasi masih kuat dan bagus. Nah, makin bertambahnya usia kita, kemampuan untuk melepaskan sel kulit mati dan meregenerasi sel baru semakin menurun, peremajaan melambat. Umumnya sel kulit dapat beregenerasi sendiri setiap 28 hari. Jadi setiap sel baru muncul, sel kul

[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence. Beres semua bruntusan diwajah!!

Olla guys, beberapa bulan lalu lagi pusing banget masalah bruntusan gak kunjung ilang yang bertebaran di daerah dahi, ditambah lagi kalau kondisi kulit lagi gak sehat, masalah hyperpigmentation suka mucul, kulit kusam dan minyakan kalau lagi banyak beraktivitas di luar ruangan dan bikin uneven skin tone. Kalau yang ngikutin 10 step skin care routine Korea pasti udah pada tau kan ada essence di salah satu stepnya, dan gue keracun Suhay Salim yang bilang si COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence adalah produk yang rekomen buat menghilangkan bruntusan-bruntusan membandel dan memudarkan kemerahan bekas jerawat. Buat kamu yang asing dan bingung apa sih essence? Penting gak sih dimasukin jadi salah satu rangkaian skincare rutin?? Nah, sebelum nge- review gue mau ngebahas dulu masalah essence ini. Essence itu apa sih?   Awalnya essence ini dipopulerin sama Korea Selatan yang selalu bikin inovasi baru dibidang kecantikan (K-Beauty). Berdasarkan makalah yang ditulis o

[REVIEW] OXY 10 (Acne Pimple Medication) Obat Jerawat Ampuh, uda gak paham lagi!

Olla Guys…. Kali ini gue mau nge-review salep jerawat mujarab ---> OXY 10. Mungkin gak banyak orang tau merk ini, (setau gue sih) kecuali yang emang sering pantengin account online shop kalau ada produk-poduk baru di toko mereka. Gue sendiri tau OXY ya karena sering kepoin account-account online shop skincare , dan dari review nya banyak yang bilang ampuh dan cepet buat ngilangin jerawat. Produk ini keluaran Mentholatum USA, dan OXY ini ada levelnya guys (semacam level chicken wings ).  Images: eBay OXY Cover-up, OXY 5, dan OXY 10 , angka di merk nya itu nandain jumlah persenan Benzoyl Peroxide yang terkandung di dalam produk. OXY 5 (REGULER) artinya mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5% (yang udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya kalau zat ini, adalah one of holy grail yang bisa nyembuhin jerawat) dan cocok untuk jerawat sedang, OXY 10 (MAXIMUM) mengandung Benzoyl Peroxide 10%, untuk jerawat membandel, OXY + Whitening adalah gel anti jerawat memban

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM [ A Drop of Miracle ]

Olla guys!! Kayak yang dijanjiin minggu kemarin, kalau gue bakal nge-review rangkaian 30 Days Miracle nya SOMEBYMI secara berurutan. So... now wanna talk about a holy grail miracle serum . Yassss.. kepopuleran serum ini udah gak diraguin lagi dan jadi banyak perbincangan para pecinta skincare karena keajaibannya dalam 30 hari memperbaiki kulit. Tapi sebelum gue coba pake sendiri, rasanya agak kurang afdol yaa kan.. .  Jadi, ceritanya sekitaran bulan April kemarin, muka gue lagi break out parah masalah jerawat yang tiba-tiba banyak banget di daerah dagu. Jerawat besar dan kecilpun pada keroyokan dempet-dempetan cari lahan di situ. Karena anaknya tuh gampang tertarik sama iklan-iklan skincare yang bertebaran di instagram, jadilah langsung beli si serum ini.  Kalau kamu punya masalah kulit yang bener-bener ingin kamu perbaiki, kayak keriput, garis halus, bekas jerawat, atau noda hitam, nambahin serum ke ritual skincare harian kamu bisa ngebantu mengatasi semua problem kulit da

[REVIEW] NATURE REPUBLIC VS THE FACE SHOP Aloe Vera Soothing Gel

Olla guys, kali ini gue mau nge- review product yang jadi holy grail banyak orang, yaitu soothing gel aloe vera. Nah, karena yang gue punya NR (Nature Republic) sama TFS (The Face Shop), so gue bakal review si gel cantik dari ke dua brand Korea ini. Gue, pake Nature Republic karena dari sinilah gue tau ada produk skincare berbentuk soothing gel berbasis aloe vera sebagai bahan utamanya. Sebenernya aloe vera sendiri alias lidah buaya, udah sering gue pake buat masker, karena emang banyak banget taneman itu di rumah gue. Gue penasaran dan beli setelah keracunan vidio Youtube nya Suhay Salim, tapi karena harus PO dan nunggu berminggu-minggu gue beli dululah merk The Face Shop pas main ke counter nya karena rasa ketidaksabaran gue yang menggebu-gebu pengen banget nyobain kesaktiannya soothing gel . Terussss... pas paket Nature Republic nya nyampe rasa penasaran gue akan brand satu ini pun semakin mencuat sehingga membuat gue buru-buru pake si Nature Republic.  Kes

Pyunkang Yul Essence Toner [si super hydrates dikala kulit tandus saat bulan puasa]

Olla Guys!! As you know kalau gue cinta mati banget sama hydrating tonernya Klairs dan selalu repurchase . Sampe pada suatu hari, penasaran sama hydrating toner nya Pyunkang gara-gara diracunin sama temen gue sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta karena kulit dia better banget setelah pake all seriannya Pyunkang. Kebetulan toner Klairs gue juga udah mau habis, jadilah beli si Pyunkang Yul Essence Toner ini. Toner Pyunkangpun baru gue pake sekitar 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin, karena pemakaian yang rutin, so bye bye kulit kering akibat dehidrasi!!  Saat bulan puasa, akan ada beberapa masalah kulit yang muncul seperti kusam, pecah-pecah, dan kasar. Hal ini disebabkan dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Pada hari biasa, cairan akan keluar melalui buang air kecil ataupun keringat. Pada saat itu, cairan yang hilang akan digantikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat itu juga. Beda halnya selama lagi puasa, cairan yang hilang engga bisa

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER Another best seller from Nature Republic

Olla Guys, review kali ini gue akan ngebahas tentang Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner . Toner ini salah satu best selling nya dari Nature Republic buat pecinta skincare di Indonesia, and… as usual tetep ya Aloe Vera. Gue suka sama produk-produk NR sih karna selama ini kulit gue bisa menerima dengan baik, dan gak ada masalah setelah pake. Hydrating toner ini diformulasiin dengan ekstrak aloe vera yang alami dan cepet banget nyerep ke kulit wajah, menenangkan dan melembapkan kulit, serta jadi step penting sebelum melakukan next skincare dan juga make up, karna setelah pake toner ini, bakalan mempermudah skincare selanjutnya dan juga make up ke apply dengan baik ke kulit wajah. Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini punya formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan dan minyak mineral, ini sangat memberikan nutrisi secara efektif dan memberi efek dingin pada kulit. Toner ini di kemas

SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM [Cream Super Legittt!!!] 🌱

Olla Guys, masih belum move on nih sama rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi dan kali ini gue bakal review Some By Mi 30 Days Miracle Cream. Okeee, ini bakalan jadi review simple aja, berhubung ingredients cream ini memper-memper sama serum dan tonernya. So, awalnya gue beli cream ini karena emang sepenasaran itu sama rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi waktu itu muka gue juga lagi breakout dan gue ngerasa kayak butuh pertolongan pertama di muka gue. Some By Mi sendiri mengklaim kalau produknya gak mengandung animal ingredients apapun, cruelty free brand dan gak melalui animal testing . Produk ini bisa digunain pada usia berapapun, kecuali balita yaa, dapat digunain untuk semua jenis kulit, dan katanya siiiih aman untuk ibu hamil, karena Some By Mi ngebuat produk ini tuh dengan ingredients yang seaman mungkin dan meminimalisir banget penggunaan ingredients yang too harsh buat kulit. Cream ini punya fungsi untuk "MENGUNCI" semua ingredients pada sk

[REVIEW] KLAIRS SUPPLE PREPARATION FACIAL TONER. Super Moisture!!!

Olla guys, akhir-akhir ini udara Bandung lagi gak nyantai, kalau siang panas banget, sedangkan kalo pagi sama malem suhu nya bisa sampe 13 derajat. Bikin kulit muka super kering apalagi di daerah pipi kerasa banget keringnya. Kemarin pas ke Korea, gue beli Klairs Supple Preparation Toner karena keracunan vidionya Wishtrend dan akhirnya baru di unboxing dan dipake. Si supple prep toner dari Klairs ini punya history yang bagus banget di kancah per- skincare an. Sempet jadi best toner 2015-2017 versi Soko Glam, Beauty Shortlist Awards, Glowpick dll.  Produk ini mengklaim bisa menyeimbangkan ph kulit, melembapkan, dan mengurangi peradangan pada kulit. Kulit bersinar lebih cerah dengan retensi kelembaban yang tinggi. Klairs Supple Preparation Toner ini dapat menghidrasi kulit lebih dari 20% dibandingkan toner lainnya. Buat kalian mungkin ada yang udah pake toner dari jaman SMP atau SMA tapi ya asal beli aja dan gak tau kegunaannya apaan, so... sebelum gue masuk ke review, gue