Langsung ke konten utama

[REVIEW] NATURE REPUBLIC VS THE FACE SHOP Aloe Vera Soothing Gel


Olla guys, kali ini gue mau nge-review product yang jadi holy grail banyak orang, yaitu soothing gel aloe vera. Nah, karena yang gue punya NR (Nature Republic) sama TFS (The Face Shop), so gue bakal review si gel cantik dari ke dua brand Korea ini.

Gue, pake Nature Republic karena dari sinilah gue tau ada produk skincare berbentuk soothing gel berbasis aloe vera sebagai bahan utamanya. Sebenernya aloe vera sendiri alias lidah buaya, udah sering gue pake buat masker, karena emang banyak banget taneman itu di rumah gue. Gue penasaran dan beli setelah keracunan vidio Youtube nya Suhay Salim, tapi karena harus PO dan nunggu berminggu-minggu gue beli dululah merk The Face Shop pas main ke counternya karena rasa ketidaksabaran gue yang menggebu-gebu pengen banget nyobain kesaktiannya soothing gel. Terussss... pas paket Nature Republic nya nyampe rasa penasaran gue akan brand satu ini pun semakin mencuat sehingga membuat gue buru-buru pake si Nature Republic. 

Kesan pertama saat gue liat langsung kedua produk tersebut adalah, kemasannya sama, kayak si perusahaannya itu pake jar yang sama trus di tempelin merk gituloh, tapi ternyata pas gue amatin, gedean Nature Republic dikit jarnya. Pas gue endus wanginya mirip. Untuk The Face Shop gue udah pake kurang lebih 3 bulan, gue pakenya buat moisturizer sebelum sunscreen, (tapi karna sticky dikulit gue, pemakaian soothing gel The Face Shop udah gak gue pake buat morning skincare rutin) dan malem gue jadiin sleeping mask. Nature Republic gue baru pake sekitar dua mingguan tapi langsung berasa bedanya dari kedua produk tersebut.

FYI sekarang dari masing-masing brand di atas udah ngeluarin versi tube nya dari si soothing gel jadi lebih praktis dan mudah di bawa kemana-mana.

Pict : //www.instagram.com/thefaceshopid/
Pict : //www.instagram.com/naturerepublicid/

Apalagi Nature Republic dalam waktu dekat  bakalan grand opening untuk 3 storenya di Jakarta (Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Gandaria City) gimana gak gila tuh…. Udah kalap aja bawaannya kalo masuk toko. Tapi yang gue sayangin sih ya, kenapa si 3 toko itu gak di sebar aja di kota-kota besar di Indonesia, jadi yang lain gak usah kejauhan kalo mau beli, termasuk gue. Hehe….  

Basicly fungsi dari soothing gel ini banyak banget, bisa kamu pake dari ujung kepala sampe ujung kaki, bahkan ada beberapa beauty youtuber yang pake buat diolesin ke alis dan bulu mata biar lebih lebat, ada juga yang pake soothing gel ini buat base make up. Dikutip dari Instagramnya TFS, katanya sih si soothing gel aloe vera ini punya banyak benefits, diantaranya :

Treats & Heals Sunburn
Apply within 48 hours after sunburn for soothing and healing effects due to its nutritional qualities and antioxidant properties.

Hair – Gorgeous
Use as a conditioner or as a hair mask after washing your hair to leave your hair all smooth and shiny.

After-Shave care
It is a great aftershave treatment as its healing properties can treat small cuts caused by shaving. (waaa… bisa buat cowo juga guys..)

Moisturizes your body
When your body feels dry after the sun or due to being under the air conditional, apply to moisturize.

Have That Smooth, Glowing Skin
Perfect for all skin types-sensitive skin include. Apply as a daily moisturizer or use as a deep-hydrating facial mask (wash off after 15 minutes). It helps to cure acne too.

Gak jauh beda dari TFS, NR punya benefits yang mirip diantaranya: 
Moisturizing Cream or Mask Pack (Mix with oil and puth on) 
Based Make Up 
After Shave Cream 
Hair Treatment 
Rellax swollen eyes (Put this gel on a piece of cotton, and place the cotton onto eyes) 
Nail Essence (Put on nail, this gel makes healty nail) 
Body Care (Put on the whole body, this gel makes soft skin)
Mask Pack for Relaxing (Sunburn) Put on a mask sheet and leave for 15 minutes



Well, table ini gue bikin untuk mempermudah ngebandingin soothing gel NR sama TFS.



Nature Republic
The Face Shop





Kemasan

Jar plastic warna hijau berdiameter 10,5 cm, tinggi 5,2 cm.
Setelah tutup luar dibuka, terdapat tutup plastik bening lagi di dalamnya.
Di bagian belakang kemasan, terdapat keterangan berbahasa Korea dan Inggris, termasuk cara pakai, expire date, dan ingridients.


Jar diameter 10 cm, tinggi 5 cm
Setelah tutup luar dibuka, terdapat tutup plastic bening lagi di dalamnya.
Di bagian belakang kemasan, terdapat keterangan berbahasa Korea dan Inggris, termasuk cara pakai, expire date, dan ingridients
Kandungan Aloe Vera
92 %
99 %
Isi
300 ml
300 ml
Scent

Wanginya khas, enak banget, tapi begitu di apply ke kulit, wangi parfumnya jadi soft bahkan gak begitu kecium wanginya, yang mana gue lebih suka skincare yang wanginya gak terlalu strong.


Wanginya mirip Nature Republic, begitu di apply ke kulit wanginya tetep strong sama kayak waktu gel masih di dalam jar, tapi buat gue gak masalah juga sih karna fragrancenya gak ganggu.
Tekstur

Gel bening, kayak lidah buaya asli tapi gak terlalu jelly banget dan produk bakal kerasa lebih cair dan smooth ketika di apply.


Gel bening, kayak lidah buaya asli tapi gak terlalu jelly banget dan produk bakal kerasa lebih cair dan smooth ketika di apply.



Efek di muka gue yang problemnya Acne Prone, Oily Skin dan Pori Besar
Ini udah gue pake kurang lebih 2 minggu sebagai sleeping mask dan besok paginya, bekas jerawat di muka gue warnanya lebih memudar.  

 Pas gue coba jadi morning skincare sebelum sunscreen, bikin kulit gue lembap, gak kering sampe siang. Gak nimbulin efek sticky atau too much oily look gitu

Ini udah gue pake selama 3 bulan sebagai sleeping mask dan hasilnya di muka gue cuman ngefek sebagai deep hydrating aja. Karena muka gue jarang bruntusan juga.

Pernah gue coba pake sebelum sunscreen buat ritual skincare pagi gue, tapi sticky banget dan bikin kulit gue jadi mengkilat licin gitu pas siangnya. Jadi gak gue pake lagi buat morning skincare.

Daya Serap
Cepet diserap kulit
Agak lama bisa di serap kulit (gue)
Mungkin karena kandungan aloe veranya 99% kali yaaa
Harga

135.000 IDR

100.000 IDR
Beli di

Online Shop

Counter The Face Shop
Produksi

Gangnam-Gu, Seoul, South Korea

Jongno-Gu, Seoul, South Korea





Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%), Alcohol, Glyceryl, Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylenen Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium Edta.


Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin,
Alcohol Denat, Polysorbate 20, Carbomer, Triethanolamine, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Betaine, Sodium Polyacrylate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Sitrus Paradisi (Grapefruit), Seed Extract, Artemisia Princeps Extract, Butylene Glycol, Polyglutamic Acid, Lactobacillus/ Aloe Barbadensis Ferment Filtrate, Dipropylene Glycol, Pentylene Glycol, Morus Alba Bark Extract, Glycine Soja (Soybean), Seed Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower/ Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Sage) Leaf Extract, Melissa Officinalis Extract, Water/EAU, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Parfum/Fragrance.

 *gilaa.. jereng mata gue bacain ingredients yang bahasanya wxzvywetbzxwybvbfdzxer




   
- Harganya cukup affordable buat skincare 300 mili, tapi yaaa boros juga kalo kamu make buat sebadan-badan.
- Punya banyak manfaat, dan produk yang worth it untuk dicoba.

- Packaging yang terlalu besar gak travel-able buat di bawa kemana-mana
- Gak ada spatulanya, jadi peer banget kalo mau pake harus cuci tangan dulu biar higienis
So far setelah gue pake kedua produk ini, gue lebih cocok pake soothing gel dari Nature Republic, karena lebih ngefek hasilnya daripada TFS yang bikin kulit gue kerasa sticky dan gak mengurangi merah-merah bekas jerawat juga. Nah, karna NR soothing gel ini lagi jadi primadona banget, makanya banyak yang malsuin produk ini. So, kamu harus bener bener perhatiin pas mau beli, yaahh biar aman sih beli d counternya langsung karna udah pasti 100% original. Kalaupun mau beli di online shop, coba liat review dan testimonialnya dulu. Kamu juga bisa googling untuk ngebedain mana NR asli atau palsu, karena sekarang juga udah banyak review yang ngebahas gimana cara ngebedain NR asli sama palsu.

Well, sekian review versus product dari gue guys, kalo ada dari kalian yang efeknya beda pas kalian pake, let me know dan share di comment, semoga berfaedah info dari gueeee... :D

Komentar

  1. Balasan
    1. Bisa di search di account Instagram @beautyglowing :)

      Hapus
  2. Haii kakkk wah akhirnya ada yg bkin review NR aloe vera gel vs TFS aloe vera gel. Anw aku dlu newbie bgt perihal skincare, kukira smua aloe vera gel yg di jar hijau itu sama aja. Ternyata beda. Smpe aku beli yg TFS dluan drpd natrep. Belinya di Olshop tmnku sih dan dia bilang kl sama aja aloe vera gel korea merk apapun. Krn dia ready yg TFS yauda ak beli yg TFS. 7 hr pemakaian TFS aloe vera gel mendadak ak jerawatan yg basah2 gt (iyuh, maaf), pdhl udh expect bakalan bagus di muka. Smpet berhenti 7hr jg bwt pemulihan jerawat basah ini, pdhl ak ga prnh sblmny jerawatan menjijikkan kyk gt. Setelahnya coba lg TFS nya dan 2 hr balik jerawatnya, makanya stlh itu aku stop. Ak jamin itu produkny asli krn tmnku hand carry lgsg dr korea dan ntah knp gt bgt di aku :')
    Nah skrg aku udh punya NR beli di official store nya di tokopedia, beda bgt emg rasanya sumpah. 2 hr pemakaian merah2 atau calon jerawat jd berangsur2 kering, bnrn yg sesuai ekspektasi emg. Skrg yg TFS cuma kupakai di tangan sm kaki sbg body lotion, syg soalny kl ga dipakai wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Arinaaa... thx udah baca review dan sharing pengalamannya pake soothing gel :)

      Hapus
  3. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini Review sabun klinskin untuk jerawat ....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Olla guys!! Pernah ngalamin kulit kusam, gak bercahaya, atau burikan gak sih? Trus kalau udah kayak gini, biasanya gue selalu fokus pake facial wash atau serum yang fungsinya untuk mencerahkan. Padahal penyebab kulit kusam bisa jadi akibat dari penumpukan sel kulit mati, that’s way pentingnya exfoliating buat kulit wajah kamu. Awal tau product berbasis AHA/BHA dari seringnya pantengin video-vidio skincare , penasaran dan akhirnya belilah gue, si produk chemical exfoliating ini, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Awalnya karena ikut-ikutan tanpa tau sepenting apa sih exfoliating buat kulit. Kalo kamu nyadar kulit bayi tuh kan lembut dan sehat banget ya kan… itu karena kemampuan kulit untuk terus beregenerasi masih kuat dan bagus. Nah, makin bertambahnya usia kita, kemampuan untuk melepaskan sel kulit mati dan meregenerasi sel baru semakin menurun, peremajaan melambat. Umumnya sel kulit dapat beregenerasi sendiri setiap 28 hari. Jadi setiap sel baru muncul, sel kul

[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence. Beres semua bruntusan diwajah!!

Olla guys, beberapa bulan lalu lagi pusing banget masalah bruntusan gak kunjung ilang yang bertebaran di daerah dahi, ditambah lagi kalau kondisi kulit lagi gak sehat, masalah hyperpigmentation suka mucul, kulit kusam dan minyakan kalau lagi banyak beraktivitas di luar ruangan dan bikin uneven skin tone. Kalau yang ngikutin 10 step skin care routine Korea pasti udah pada tau kan ada essence di salah satu stepnya, dan gue keracun Suhay Salim yang bilang si COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence adalah produk yang rekomen buat menghilangkan bruntusan-bruntusan membandel dan memudarkan kemerahan bekas jerawat. Buat kamu yang asing dan bingung apa sih essence? Penting gak sih dimasukin jadi salah satu rangkaian skincare rutin?? Nah, sebelum nge- review gue mau ngebahas dulu masalah essence ini. Essence itu apa sih?   Awalnya essence ini dipopulerin sama Korea Selatan yang selalu bikin inovasi baru dibidang kecantikan (K-Beauty). Berdasarkan makalah yang ditulis o

[REVIEW] OXY 10 (Acne Pimple Medication) Obat Jerawat Ampuh, uda gak paham lagi!

Olla Guys…. Kali ini gue mau nge-review salep jerawat mujarab ---> OXY 10. Mungkin gak banyak orang tau merk ini, (setau gue sih) kecuali yang emang sering pantengin account online shop kalau ada produk-poduk baru di toko mereka. Gue sendiri tau OXY ya karena sering kepoin account-account online shop skincare , dan dari review nya banyak yang bilang ampuh dan cepet buat ngilangin jerawat. Produk ini keluaran Mentholatum USA, dan OXY ini ada levelnya guys (semacam level chicken wings ).  Images: eBay OXY Cover-up, OXY 5, dan OXY 10 , angka di merk nya itu nandain jumlah persenan Benzoyl Peroxide yang terkandung di dalam produk. OXY 5 (REGULER) artinya mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5% (yang udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya kalau zat ini, adalah one of holy grail yang bisa nyembuhin jerawat) dan cocok untuk jerawat sedang, OXY 10 (MAXIMUM) mengandung Benzoyl Peroxide 10%, untuk jerawat membandel, OXY + Whitening adalah gel anti jerawat memban

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM [ A Drop of Miracle ]

Olla guys!! Kayak yang dijanjiin minggu kemarin, kalau gue bakal nge-review rangkaian 30 Days Miracle nya SOMEBYMI secara berurutan. So... now wanna talk about a holy grail miracle serum . Yassss.. kepopuleran serum ini udah gak diraguin lagi dan jadi banyak perbincangan para pecinta skincare karena keajaibannya dalam 30 hari memperbaiki kulit. Tapi sebelum gue coba pake sendiri, rasanya agak kurang afdol yaa kan.. .  Jadi, ceritanya sekitaran bulan April kemarin, muka gue lagi break out parah masalah jerawat yang tiba-tiba banyak banget di daerah dagu. Jerawat besar dan kecilpun pada keroyokan dempet-dempetan cari lahan di situ. Karena anaknya tuh gampang tertarik sama iklan-iklan skincare yang bertebaran di instagram, jadilah langsung beli si serum ini.  Kalau kamu punya masalah kulit yang bener-bener ingin kamu perbaiki, kayak keriput, garis halus, bekas jerawat, atau noda hitam, nambahin serum ke ritual skincare harian kamu bisa ngebantu mengatasi semua problem kulit da

Pyunkang Yul Essence Toner [si super hydrates dikala kulit tandus saat bulan puasa]

Olla Guys!! As you know kalau gue cinta mati banget sama hydrating tonernya Klairs dan selalu repurchase . Sampe pada suatu hari, penasaran sama hydrating toner nya Pyunkang gara-gara diracunin sama temen gue sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta karena kulit dia better banget setelah pake all seriannya Pyunkang. Kebetulan toner Klairs gue juga udah mau habis, jadilah beli si Pyunkang Yul Essence Toner ini. Toner Pyunkangpun baru gue pake sekitar 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin, karena pemakaian yang rutin, so bye bye kulit kering akibat dehidrasi!!  Saat bulan puasa, akan ada beberapa masalah kulit yang muncul seperti kusam, pecah-pecah, dan kasar. Hal ini disebabkan dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Pada hari biasa, cairan akan keluar melalui buang air kecil ataupun keringat. Pada saat itu, cairan yang hilang akan digantikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat itu juga. Beda halnya selama lagi puasa, cairan yang hilang engga bisa

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER Another best seller from Nature Republic

Olla Guys, review kali ini gue akan ngebahas tentang Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner . Toner ini salah satu best selling nya dari Nature Republic buat pecinta skincare di Indonesia, and… as usual tetep ya Aloe Vera. Gue suka sama produk-produk NR sih karna selama ini kulit gue bisa menerima dengan baik, dan gak ada masalah setelah pake. Hydrating toner ini diformulasiin dengan ekstrak aloe vera yang alami dan cepet banget nyerep ke kulit wajah, menenangkan dan melembapkan kulit, serta jadi step penting sebelum melakukan next skincare dan juga make up, karna setelah pake toner ini, bakalan mempermudah skincare selanjutnya dan juga make up ke apply dengan baik ke kulit wajah. Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini punya formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan dan minyak mineral, ini sangat memberikan nutrisi secara efektif dan memberi efek dingin pada kulit. Toner ini di kemas

SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM [Cream Super Legittt!!!] 🌱

Olla Guys, masih belum move on nih sama rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi dan kali ini gue bakal review Some By Mi 30 Days Miracle Cream. Okeee, ini bakalan jadi review simple aja, berhubung ingredients cream ini memper-memper sama serum dan tonernya. So, awalnya gue beli cream ini karena emang sepenasaran itu sama rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi waktu itu muka gue juga lagi breakout dan gue ngerasa kayak butuh pertolongan pertama di muka gue. Some By Mi sendiri mengklaim kalau produknya gak mengandung animal ingredients apapun, cruelty free brand dan gak melalui animal testing . Produk ini bisa digunain pada usia berapapun, kecuali balita yaa, dapat digunain untuk semua jenis kulit, dan katanya siiiih aman untuk ibu hamil, karena Some By Mi ngebuat produk ini tuh dengan ingredients yang seaman mungkin dan meminimalisir banget penggunaan ingredients yang too harsh buat kulit. Cream ini punya fungsi untuk "MENGUNCI" semua ingredients pada sk

SOME BY MI TRUECICA 100 CALMING SUNCREAM [I scream for suncream!!!]

Olla Guys!! Udah lama gak bikin review nih, kali ini tiap minggu gue bakal runut nge- review tentang one brand yang lagi gue pake, karena kemarin belinya sepaket, jadi bakal review sekalian secara berurutan.  First of all , yang bakal dibahas, kayak judulnya yaitu SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream. Sebelumnya sunscreen yang gue pake itu bikin greasy overwhelming banget kalo di apply , dan karena gue lagi coba rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi, jadi begitu habis sunscreen merk sebelumnya, gue langsung beli sunscreen nya Some By Mi ini.  Kalau bahas mengenai  sunscreen, seberapa aware sih kalian pake tabir surya tiap harinya? Atau ada yang cukup pake foundation or BB cream yang mengandung SPF trus udah.... bakal nge protect kulit kalian dari paparan sinar matahari. Its a BIG NO NOOO GIRLS!!! APA PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI?  Indonesia terletak di daerah sekitar ekuator, pas banget di tropical belt nya (sekitar sabuk tropis

[REVIEW] KLAIRS SUPPLE PREPARATION FACIAL TONER. Super Moisture!!!

Olla guys, akhir-akhir ini udara Bandung lagi gak nyantai, kalau siang panas banget, sedangkan kalo pagi sama malem suhu nya bisa sampe 13 derajat. Bikin kulit muka super kering apalagi di daerah pipi kerasa banget keringnya. Kemarin pas ke Korea, gue beli Klairs Supple Preparation Toner karena keracunan vidionya Wishtrend dan akhirnya baru di unboxing dan dipake. Si supple prep toner dari Klairs ini punya history yang bagus banget di kancah per- skincare an. Sempet jadi best toner 2015-2017 versi Soko Glam, Beauty Shortlist Awards, Glowpick dll.  Produk ini mengklaim bisa menyeimbangkan ph kulit, melembapkan, dan mengurangi peradangan pada kulit. Kulit bersinar lebih cerah dengan retensi kelembaban yang tinggi. Klairs Supple Preparation Toner ini dapat menghidrasi kulit lebih dari 20% dibandingkan toner lainnya. Buat kalian mungkin ada yang udah pake toner dari jaman SMP atau SMA tapi ya asal beli aja dan gak tau kegunaannya apaan, so... sebelum gue masuk ke review, gue