Langsung ke konten utama

[REVIEW] OXY 10 (Acne Pimple Medication) Obat Jerawat Ampuh, uda gak paham lagi!

Olla Guys…. Kali ini gue mau nge-review salep jerawat mujarab ---> OXY 10. Mungkin gak banyak orang tau merk ini, (setau gue sih) kecuali yang emang sering pantengin account online shop kalau ada produk-poduk baru di toko mereka. Gue sendiri tau OXY ya karena sering kepoin account-account online shop skincare, dan dari review nya banyak yang bilang ampuh dan cepet buat ngilangin jerawat. Produk ini keluaran Mentholatum USA, dan OXY ini ada levelnya guys (semacam level chicken wings).
 Images: eBay

OXY Cover-up, OXY 5, dan OXY 10 , angka di merk nya itu nandain jumlah persenan Benzoyl Peroxide yang terkandung di dalam produk. OXY 5 (REGULER) artinya mengandung Benzoyl Peroxide sebanyak 5% (yang udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya kalau zat ini, adalah one of holy grail yang bisa nyembuhin jerawat) dan cocok untuk jerawat sedang, OXY 10 (MAXIMUM) mengandung Benzoyl Peroxide 10%, untuk jerawat membandel, OXY + Whitening adalah gel anti jerawat membantu menyamarkan bekas jerawat.
Well, karena jerawat suka gak sopan kalau muncul di muka gue pas PMS, jadi gue beli yang persenan Benzoyl Peroxide paling besar sekalian, OXY 10 NET 10 gram.

OXY 10 ini, ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, unclog pores, menyerap minyak berlebih. Tapi once again gue bakal rajin-rajin ingetin juga kalau skin care itu masalah cocok-cocokan juga, buat kulit yang sensitive produk ini agak kurang cocok di pake, kamu bisa coba OXY 5 dengan persentase Benzoyl Peroxide yang lebih sedikit. Kamu bisa olesin produk di 1 area jerawat lebih dulu, ikutin instruksinya dan liat hasilnya selama 1 atau 2 hari, kalau kulit kamu jadi iritasi, kemerahan atau burning, itu tandanya kamu sensitive terhadap produk ini. Kamu bisa mengurangi frekwensi pemakaian atau menggantinya dengan OXY 5.

Oxy 10 dikemas di tube putih, yang berukuran kurang lebih 8 cm, as you can see di gambar atas dengan tutup yang diputar, jadi aman untuk ke-higienisannya. Trus dibungkus lagi sama box kecil warna kuning putih yang dibelakangnya ada keterangan berbahasa Inggris dan Indonesia, mengenai direction for use and caution. Scent nya sendiri agak berbau obat waktu di apply, tapi gak ganggu dan lama kelamaan bakal ilang juga. Gue pakenya malam hari setelah pake cleansing oil, pas pulang kerja trus habis itu lanjut ke cleansing foam and next step night skincarenya emang skitar jam 10 han waktu mau tidur. Jadi, pas gue pake OXY ini, gak dilayer sama skincare lain.

Teksturnya kayak krim wajah gitu, warnanya putih, diapply tipis-tipis aja ke jerawat yang jadi atau kemerahan pake cotton bud. One of my trick biar cotton bud nya awet, biasanya gue suka ngebagi 2 cotton bud nya, jadi bisa pake kedua sisinya. Pas dipake, produk ini tuh bakal kering dan ninggalin white case kalau dipakenya agak sedikit over, dan kulit yang dioles OXY ini bakal kerasa ketarik/kenceng, lalu kering, mengelupas dan lama-lama jerawatnya mulai kempes. Buat gue ini ampuh banget ngilangin jerawat yang besar dan menjadi-jadi, holy grail kalau menjelang PMS atau kalau muka gue memang lagi jerawatan. Oiya, yang sering kelupaan waktu mau pake adalah, cara pakai si OXY 10 ini harus di shake dulu girls. (kayak susu ultra ya..)
Harga : IDR 115.000
Beli di online shop
Produksi : Mentholatum USA
Active Ingridients : Benzoyl Peroxide 10%
Preservatives : Methylparaben 0,15%, Propylparaben 0,05%
- Scent nya aman dan nyaman, gak menyengat
- Bentuk tube nya yang kecil travel able banget
- Re purchase? YASSS

Kadang-kadang kulit berjerawat yang di oles OXY suka kerasa kering, tapi itu memang salah satu tanda kalau produknya lagi bereaksi, but, i dont know, gak terlalu suka aja rasanya di wajah.
OXY 10 ini bagus buat kulit dengan jerawat besar dan meradang, karena agak white case dan bikin kering (sebagai cara kerja produk) sebaiknya jangan digunakan pagi hari sebelum mau make-upan, harga yang gak mahal dan kemasan yang kecil bikin gue bakal re-purchase ini produk.

Sekian gengs, review OXY 10 dari gue... kalau kalian punya obat totol jerawat lain yang worth it di kalian sampe kalian re-purchase, pliss.. let me know dan komen di bawah!! :)

Komentar

  1. Balasan
    1. Biasanya rasa gatal muncul kalau kulit kamu gak cocok dengan suatu produk. Kulit yang kerasa gatal disebabin oleh sensitivitas formula skin care yg g cocok di kulitmu. Jadi kalau kerasa gatel, lebih baik hentikan pemakaian.

      Hapus
  2. Klo jerawat batu yg gede meradang gitu, ampuh ga pake ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jerawat batu biasanya di sebapin oleh penyumbatan sel kulit mati, hormon, ataupun alergi. Tapi bisa juga terjadi karena terperangkapnya bakteri pada pori". OXY 10 ini mengandung 10% Benzoyl Peroxide yg formulanya memang dibuat khusus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi minyak, dan membersihkan pori-pori. Jadi sih seharusnya bisa ampuh untuk jerawat batu yang sedang meradang... :)

      Hapus
    2. kak aku pake dy memang bekerja , terasa x ketarik dan perih tp itu cuman sebentar , ud banyak jerwat yg sembuh si , trus wajahku tuh brubah jd merah , dan mersa kek ketat gt dan mengkilat itu gpp ua seharusnya ? krn tipe wjhku berminyak dan berjerwat

      Hapus
  3. bole tanya gak ya? ak pemula bgt pke ini
    ak bgg apa harus ttp pake skincare rutine sperti biasa hbs itu pake si oxy ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama saya jg pemula baru pake ini kurang dari seminggu,jerawat saya tuh bener2 banyak di pipi coba pake oxy 10 memang bagus, pakenya mau tdr aja jd bisa pake skincare jg

      Hapus
    2. Yasss betul, boleh pake skincare routine lainnya di malam hari... dan obat totol ini bisa d pake di step terakhir :)

      Hapus
  4. Saya pakai krim ini, muka saya jadi bengkak dan gatel normal ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih efeknya gak sampe bikin bengkak, mungkin kulit kamu engga cocok sama ingredientsnya. Kalau udah sampe bikin bengkak lebih baik hentikan pemakaian, atau bisa jadi OXY 10 ini persenan Benzoyl Peroxide nya terlalu kenceng dikulit kamu, kamu bisa coba pake OXY 5.

      Hapus
  5. Kak aku ini banyak beruntusan pake oxy 5 atau oxy 10 yah cocoknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bruntusan sih OXY 5 sebenernya udah cukup, soalnya kalau OXY 10 tuh kandungan Benzoyl Peroxide nya lebih besar dan ditujuin untuk jerawat yang sudah meradang :)

      Hapus
  6. oxy 10 bisa menghilangkan bekas jerawat tidak?
    cara menggunakannya bagaimana? 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini, selama pemakaian jika dipakai secara rutin sih bisa... cuman, OXY 10 ini memang di khususin untuk jerawat yg emang bentuknya masih besar supaya bisa kempes. Kalau aku sih makenya emang terus dari jerawatnya besar sampe bener2 hiang bekasnya...
      Tapi, kalau kasus jerawat kamu emang cuma mau ngilangin bekasnya aja, bisa pake OXY 5 yang kadar Benzoyl Peroxidenya lebih sedikit...

      Cara ngeggunainnya, malam hari after cleansing, toning, essence/ serum dll... Tunggu beberapa menit sampe semua produk skincare malemnya terserap dengan baik k kulit, baru pake si OXY ini... Kalau aku sih skincare an jam 8/9 nan dan baru pake OXY ini pas mau tidur banget, skitar jam 10/11 san... jadi pakenya gak ditumpuk2 sama skincare lain. Apply ke bagian jerawatnya titip-tipis aja pake cotton bud biar lebih higienis :)


      Hapus
  7. Kak, di layer sma skincare lain ga apa apa? Takutnya mempengaruhi keefektifan oxy 10 ini.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pake OXY nya pas mau tidur aja, jadi pake skincarenya di jam 8 nan malem... supaya skincare kamu meresap dengan baik dulu ke kulit. Jadi ada jeda ketika kamu pake OXY. :)

      Hapus
  8. Kak saya mau tanya, saya punya jerawat itu nggak hilang-hilang hampir se pipi, ada yang gede ada yang seperti bruntusan. Mendingan pakek apa ya kak?? Terus kalau seandainya saya makeknya saya oleh tidak saya total total tiap jerawat, apakah itu berpengaruh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo... problem kamu sama banget kayak waktu aku SMA dulu.. heheee... udah coba semua produk skincare merk lokal tapi gak sembuh-sembuh, dan akhirnya baru ada produk skincare yang cocok kebetulan merk Korea, dan kulitku gak pernah bermasalah sama sekali sama apapun produknya yg aku coba. Kalau caraku ngilangin jerawat semuka muka adalah pake skincare yang stepnya double cleansing-double toning-essence-serum-obat totol jerawat. Setiap step ini penting kamu lakuin secara rutin, dengan tangan yang bersih tentunya, kamu bisa coba produk cleansing balm (merk Heimish, atau Banila co clean it zero) trus lanjutin cuci muka ake facial wash yang ingredientsnya mengandung tea tree (body shop tea tree facial wash), keringkan wajah dengan handuk bersih khusus wajah (jangan diusap, cukup ditepuk-tepuk pelan aja), lanjutkan dengan toner exfoliation (Benton aloe BHA skin toner), next step hydrating toner (klairs supple preparation toner/ nacific real floral toner calendula), lanjut ke essence (benton snail be high content essence), serum vit.c (The Ordinary Salicylic Acid 2%) dan OXY 10 untuk obat totolnya. Produk yang aku saranin diatas belum tentu cocok dikulit kamu yaaa.... Karena skincare emang masalah cocok-cocokan... Biar lebih maksimal lagi ngilangin jerawatnya mesti tidur cukup, rajin olahraga, dan konsumsi sayur sama buah (it sound klise yaaa, tapi it works kooo). :)

      Notes: untuk obat totolnya bisa buat jerawat batu yang besar' aja, jadi gak usah dioles ke seluruh wajah.

      Hapus
    2. Kak. Itu skincarenya bisa buat cowo engga kak?

      Hapus
    3. Hallo..... sebenernya aku pribadi gak pernah beda-bedain skincare cewe sama cowo... karena yang diperluin ingredients yang terkandung di dalamnya yang kulit kita butuhin, yang bikin kulit cewe sama cowo beda itu ya jenis kulit dan kondisi kulitnya. Jadi semua skincare cewe bisa di pake cowo kooo... gak bakal jadi gimana-gimana dikulit asal cocok. Mungkin, karena "kebanyakan" yang suka rawat kulit lebih sering itu stigmanya cewe, jadi lebih banyak produk yang desain dan kemasannya lebih ke "cewek" banget, padahal cowopun bisa pake... :)

      Hapus
  9. Kak mau tanya muka saya kan tipe kulit yg kering tapi ada jerawat dan sedikit bruntus kecil di pipi itu lebih baik oxy 5 atau oxy 10 ya kak? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.... kamu bisa pake OXY 5 aja dengan persenan Benzoyl Peroxide yang lebih kecil... :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. Kamu bisa beli di Shopee atau cek di www.beautyhaulofficial.com :)

      Hapus
  11. Kak mau tanya, aku baru aja mesen oxy 10 di olshop, tapi setalah baca ini takut soalnya kulitku rada sensitif gitu, emng di semua kulir sensitif itu gk cocok ya kak?takut bgt soalnya,lumayan mahal jg buat ank sma haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.... belum tentu gak cocok, kamu bisa coba pake dengan cara olesin dikit aja di area jerawat kamu yang lagi meradang... kalau mau nge tes, coba di satu jerawat dlu aja dan liat hasilnya keesokan harinya... Soalnya OXY 10 ini kandungan Benzoyl Peroxide nya lumayan kuat, jadi takutnya malah bikin muka kamu yang sensitive malah bermasalah.... Kalau setelah di tes hasilnya oke-oke aja di kulitmu, kamu bisa lanjutin pemakaiannya....

      Hapus
  12. Kak mau tanya,kan aku sering ada jerawat kalo telat pms,nah si jerawat nya itu muncul nya sering dipinggir idung,bawah idung juga di dagu, terus kalo si jerawat nya udah putih sering aku pencet biar keluar tapi ke esokan nya tumbuh lagi lama sembuhnya terus bekas nya jadi item?
    Lebih baik pake OXY yang mana nya?
    Terus itu ampuh baut ngilangin bekas jerawat ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo....
      Naahhh, itu salah satu penyebab bekas jerawat susah hilang dan berbekas jadi hitam adalah kamu sering mencetin jerawat, apalagi dengan tangan kotor. Usahain, walaupun kamu gemes banget sama jerawatmu... jangan sampai kamu pencet ya... cara ngeluarin jerawat yang lagi putih-putihnya bisa kamu baca di review acne pimple patch di artikelku yang lain...
      kalau hanya bekasnya aja kamu bisa pake OXY 5

      Hapus
  13. Kak kalau bekas luka di muka gitu enknya Pake apaan ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake bio oil, karena dia bisa meregenerasi sel kulit seiring berjalannya waktu.. produk ini sih katanya bisa digunain untuk luka yang usianya kurang dari 5 tahun...

      Hapus
  14. Apa bedanya oxy anti pimple + whitening dengan oxy 5 dan oxy 10 ya kak?

    BalasHapus
  15. Kalau oxy anti pimple + whitening dia bekerjanya lebih ke mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat, sedangkan OXY 5 atau 10 fungsinya untuk memberantas jerawat yang sedang meradang :)

    BalasHapus
  16. Kalo pemula nya agak sedikit pedih itu gimana kak? Tpi lama2 nggak lgi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pas kamu ngelanjutin pemakaian kulit kamu masih baik-baik aja, its ok. Karena biasanya produk skincare yang mengandung acids yang memiliki pH lebih rendah dari pH alami kulit memang dapat menyebabkan rasa perih pada kulit. Umumnya, rasa perih karena pemakaian produk dengan kandungan acid bakal berlangsung beberapa saat di awal pemakaian. Setelah beberapa kali, rasa perih akan berkurang, bahkan tak lagi terasa. Tapi, bukan berarti produk udah gak lagi bekerja, melainkan karena produk acid lagi bekerja memperbaiki barrier kulit, sehingga saat barrier kulit semakin kuat, kulit gak akan merasakan perih.

      Hapus
  17. Aku kulit sensitiff, tp di pipi ada jerawat gtt gede sihh, pake oxy10 gapapaa gt yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit kamu tipe kulit yang sensitif, bisa pakai OXY 5 :)

      Hapus
  18. Klau pemakaian ny ny ga rutin, hnya di pakai pda waktu malam hari boleh ga kak ?
    Trus ngebersihin ny keesokan harinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok, pemakaian bisa di lakukan secara rutin pada malam hari saja, lalu dibersihkan keesokan harinya.

      Hapus
  19. Hai..kak,aku ni dr malaysia,jerawat nya ada yang besar,ada yang kecil..dan ada yang tinggal bekas hitam,aku beli set oxy4x..dan beli oxy10.dalam 3 hari aku pakai oxy10 tu.muka nya rasa gatal merah..perih..cocok ngak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo :) sebelumnya terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Jika rasa perih hanya saat pada awal pemakaian, tidak apa-apa jika pemakaian dilanjutkan. Tapi jika dalam 3 hari selalu merasa perih, ada kemungkinan, memang kulit wajah iritasi dan tidak cocok memakai produk ini.

      Hapus
  20. Ka mau tanya, kan tipe kulit aku berminyak, nah sering banget timbul jerawat yang agak gede gitu di hidung,kalo di pipi sih g pernah,terus kalo jerawat yang dihidung itu udah mulai kempes timbul lagi jerawat yang agak gede di sekitar hidung juga cuma agak beda tempatnya aja. Itu juga jerawatnya bandel g ilang ilang, sekalinya mau ilang timbul yang lain, mungkin 1 jerawat ngilangnya paling cepet 1bulan, itu gimana ka? Bagusnya pake oxy 5 atau oxy 10? soalnya takut salah beli karna harganya juga agak gimana untuk pelajar SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo... :) I feel you banget,,, aku jerawatan dari SMA, saat itu belum kenal skincare Korea, jadi susah banget nyembuhinnya... untuk jerawat yang cukup meradang bisa pake kadar Benzoyl yang lebih besar, yaitu OXY 10. Plus pesen aku karena SMA lagi masa-masanya pubertas wajar aja tumbuh jerawat, sering bersihin muka sama pola makannya di jaga juga yaa... Inget jangan di pencet.... soalnya kalau udah jadi bopeng lama banget buat nyembuhinnya...

      XOXO,

      Hapus
  21. kak kulit ku berminyak dan ada beruntusan dan bekas jerawat gitu ka tapi akhir akhir ini timbul beberapa jerawat di jidat itu mending pake OXY 10 atau OXY 5 ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.... kalau jenis jerawatnya ringan sampe sedang kamu bisa pake OXY 5 dengan kandungan Benzoyl Peroxide yang lebih ringan, yaitu 5%. Kalau udah masuk ke jerawat yang meradang kamu bisa pake OXY 10 :)

      Hapus
  22. Kak aku rencananya mau pakai OXY 10 . Aku juga pakai sunblock gel . Kan pakai OXY 10 itu pakainya pagi malam kak , klo pas sore boleh gak aku pakai sunblock nya aja? . Atau lebih baik ga usah pakai apa apa ?

    BalasHapus

  23. Kak aku tuh jerawatnya ada yang kecil trs ada yang gede juga trs ada yang mau tumbuh kalau kek gitu mending pake oxy yang mana ya kak? Aku juga baru pertama kali pake oxy. Dan misalkan jerasatnya udh kering trs tiba2 muncul lagi di tempat yang sama itu mending nake oxy yang mana kak? Aku tipe kulitnya agak berminyak gitu. Tolong ya kak bantu mikih oxy. Makasih

    BalasHapus

  24. Kak aku tuh ada jerawat kecil ada jerawat gede trs ada beruntusan yang ada isinya gituu. Kalau gitu aku make oxy yang mana ya kak? Trs biasanya kalau jeraaat udah sembuh trs bisa muncul lagi di tempat yang sama. Mending oxy 5 atau 10 kak?

    BalasHapus
  25. Kak aku pake oxy10 di jerawatku yang gede" banget, tp pas pertama diolesin kok rasanya cekit" gitu ya? Apa kakak juga ngalamin hal yg sama? :( so far ngga bikin kemerahan di kulit sih cuma cekit" nya aja yang bikin takut. Thankyou Kaaak

    BalasHapus
  26. Mau tanya nih, biasanya saya pas pake oxy10 ini gaada rasanya dan lumayan work di jerawat saya. Tp lama kelamaan kok gatel ya sehabis di aplikasiin ke jerawat trs juga buat nyembuhin jerawatnya jd agak lama. Itu efek ga cocok kah atau bagaimana? Terimakasi

    BalasHapus
  27. ka maaf mau tanya semoga dibales,kalo aku kan beli yg share in jar ya,itu dikocoknya gimana?soalnya gabisa dikocok,boleh ga si kalonga dikocok?😂

    BalasHapus
  28. Siang kak, saya mau tanya. Jerawat saya bukan yg mateng2 gitu siih, tp sering bgt timbul benjolan merah dan lumayan makan beberapa hari baru ilang. Then, muka ku jg bopengan kak. Bagus nggak yah untuk wajahku yg begini ini?? Thank you, mau pake soalnya mah agak ragu tp review nya bagus2🤭

    BalasHapus
  29. Bagaimana kak apakah untuk cowok baik digunakan?
    Dan untuk pagi hari boleh nggak di pakek soalnya cowok kan nggak pernah pakek skincare?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] COSRX AHA/BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Olla guys!! Pernah ngalamin kulit kusam, gak bercahaya, atau burikan gak sih? Trus kalau udah kayak gini, biasanya gue selalu fokus pake facial wash atau serum yang fungsinya untuk mencerahkan. Padahal penyebab kulit kusam bisa jadi akibat dari penumpukan sel kulit mati, that’s way pentingnya exfoliating buat kulit wajah kamu. Awal tau product berbasis AHA/BHA dari seringnya pantengin video-vidio skincare , penasaran dan akhirnya belilah gue, si produk chemical exfoliating ini, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner . Awalnya karena ikut-ikutan tanpa tau sepenting apa sih exfoliating buat kulit. Kalo kamu nyadar kulit bayi tuh kan lembut dan sehat banget ya kan… itu karena kemampuan kulit untuk terus beregenerasi masih kuat dan bagus. Nah, makin bertambahnya usia kita, kemampuan untuk melepaskan sel kulit mati dan meregenerasi sel baru semakin menurun, peremajaan melambat. Umumnya sel kulit dapat beregenerasi sendiri setiap 28 hari. Jadi setiap sel baru muncul, sel kul

[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence. Beres semua bruntusan diwajah!!

Olla guys, beberapa bulan lalu lagi pusing banget masalah bruntusan gak kunjung ilang yang bertebaran di daerah dahi, ditambah lagi kalau kondisi kulit lagi gak sehat, masalah hyperpigmentation suka mucul, kulit kusam dan minyakan kalau lagi banyak beraktivitas di luar ruangan dan bikin uneven skin tone. Kalau yang ngikutin 10 step skin care routine Korea pasti udah pada tau kan ada essence di salah satu stepnya, dan gue keracun Suhay Salim yang bilang si COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence adalah produk yang rekomen buat menghilangkan bruntusan-bruntusan membandel dan memudarkan kemerahan bekas jerawat. Buat kamu yang asing dan bingung apa sih essence? Penting gak sih dimasukin jadi salah satu rangkaian skincare rutin?? Nah, sebelum nge- review gue mau ngebahas dulu masalah essence ini. Essence itu apa sih?   Awalnya essence ini dipopulerin sama Korea Selatan yang selalu bikin inovasi baru dibidang kecantikan (K-Beauty). Berdasarkan makalah yang ditulis o

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM [ A Drop of Miracle ]

Olla guys!! Kayak yang dijanjiin minggu kemarin, kalau gue bakal nge-review rangkaian 30 Days Miracle nya SOMEBYMI secara berurutan. So... now wanna talk about a holy grail miracle serum . Yassss.. kepopuleran serum ini udah gak diraguin lagi dan jadi banyak perbincangan para pecinta skincare karena keajaibannya dalam 30 hari memperbaiki kulit. Tapi sebelum gue coba pake sendiri, rasanya agak kurang afdol yaa kan.. .  Jadi, ceritanya sekitaran bulan April kemarin, muka gue lagi break out parah masalah jerawat yang tiba-tiba banyak banget di daerah dagu. Jerawat besar dan kecilpun pada keroyokan dempet-dempetan cari lahan di situ. Karena anaknya tuh gampang tertarik sama iklan-iklan skincare yang bertebaran di instagram, jadilah langsung beli si serum ini.  Kalau kamu punya masalah kulit yang bener-bener ingin kamu perbaiki, kayak keriput, garis halus, bekas jerawat, atau noda hitam, nambahin serum ke ritual skincare harian kamu bisa ngebantu mengatasi semua problem kulit da

[REVIEW] NATURE REPUBLIC VS THE FACE SHOP Aloe Vera Soothing Gel

Olla guys, kali ini gue mau nge- review product yang jadi holy grail banyak orang, yaitu soothing gel aloe vera. Nah, karena yang gue punya NR (Nature Republic) sama TFS (The Face Shop), so gue bakal review si gel cantik dari ke dua brand Korea ini. Gue, pake Nature Republic karena dari sinilah gue tau ada produk skincare berbentuk soothing gel berbasis aloe vera sebagai bahan utamanya. Sebenernya aloe vera sendiri alias lidah buaya, udah sering gue pake buat masker, karena emang banyak banget taneman itu di rumah gue. Gue penasaran dan beli setelah keracunan vidio Youtube nya Suhay Salim, tapi karena harus PO dan nunggu berminggu-minggu gue beli dululah merk The Face Shop pas main ke counter nya karena rasa ketidaksabaran gue yang menggebu-gebu pengen banget nyobain kesaktiannya soothing gel . Terussss... pas paket Nature Republic nya nyampe rasa penasaran gue akan brand satu ini pun semakin mencuat sehingga membuat gue buru-buru pake si Nature Republic.  Kes

Pyunkang Yul Essence Toner [si super hydrates dikala kulit tandus saat bulan puasa]

Olla Guys!! As you know kalau gue cinta mati banget sama hydrating tonernya Klairs dan selalu repurchase . Sampe pada suatu hari, penasaran sama hydrating toner nya Pyunkang gara-gara diracunin sama temen gue sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta karena kulit dia better banget setelah pake all seriannya Pyunkang. Kebetulan toner Klairs gue juga udah mau habis, jadilah beli si Pyunkang Yul Essence Toner ini. Toner Pyunkangpun baru gue pake sekitar 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin, karena pemakaian yang rutin, so bye bye kulit kering akibat dehidrasi!!  Saat bulan puasa, akan ada beberapa masalah kulit yang muncul seperti kusam, pecah-pecah, dan kasar. Hal ini disebabkan dari kurangnya asupan cairan dalam tubuh selama berpuasa. Pada hari biasa, cairan akan keluar melalui buang air kecil ataupun keringat. Pada saat itu, cairan yang hilang akan digantikan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat itu juga. Beda halnya selama lagi puasa, cairan yang hilang engga bisa

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER Another best seller from Nature Republic

Olla Guys, review kali ini gue akan ngebahas tentang Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner . Toner ini salah satu best selling nya dari Nature Republic buat pecinta skincare di Indonesia, and… as usual tetep ya Aloe Vera. Gue suka sama produk-produk NR sih karna selama ini kulit gue bisa menerima dengan baik, dan gak ada masalah setelah pake. Hydrating toner ini diformulasiin dengan ekstrak aloe vera yang alami dan cepet banget nyerep ke kulit wajah, menenangkan dan melembapkan kulit, serta jadi step penting sebelum melakukan next skincare dan juga make up, karna setelah pake toner ini, bakalan mempermudah skincare selanjutnya dan juga make up ke apply dengan baik ke kulit wajah. Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini punya formula ringan tanpa lemak yang bebas dari 6 bahan berbahaya seperti paraben, pewarna buatan dan minyak mineral, ini sangat memberikan nutrisi secara efektif dan memberi efek dingin pada kulit. Toner ini di kemas

SOME BY MI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM [Cream Super Legittt!!!] 🌱

Olla Guys, masih belum move on nih sama rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi dan kali ini gue bakal review Some By Mi 30 Days Miracle Cream. Okeee, ini bakalan jadi review simple aja, berhubung ingredients cream ini memper-memper sama serum dan tonernya. So, awalnya gue beli cream ini karena emang sepenasaran itu sama rangkaian 30 Days Miraclenya Some By Mi waktu itu muka gue juga lagi breakout dan gue ngerasa kayak butuh pertolongan pertama di muka gue. Some By Mi sendiri mengklaim kalau produknya gak mengandung animal ingredients apapun, cruelty free brand dan gak melalui animal testing . Produk ini bisa digunain pada usia berapapun, kecuali balita yaa, dapat digunain untuk semua jenis kulit, dan katanya siiiih aman untuk ibu hamil, karena Some By Mi ngebuat produk ini tuh dengan ingredients yang seaman mungkin dan meminimalisir banget penggunaan ingredients yang too harsh buat kulit. Cream ini punya fungsi untuk "MENGUNCI" semua ingredients pada sk

SOME BY MI TRUECICA 100 CALMING SUNCREAM [I scream for suncream!!!]

Olla Guys!! Udah lama gak bikin review nih, kali ini tiap minggu gue bakal runut nge- review tentang one brand yang lagi gue pake, karena kemarin belinya sepaket, jadi bakal review sekalian secara berurutan.  First of all , yang bakal dibahas, kayak judulnya yaitu SOME BY MI Truecica Mineral 100 Calming Suncream. Sebelumnya sunscreen yang gue pake itu bikin greasy overwhelming banget kalo di apply , dan karena gue lagi coba rangkaian 30 Days Miracle nya Some By Mi, jadi begitu habis sunscreen merk sebelumnya, gue langsung beli sunscreen nya Some By Mi ini.  Kalau bahas mengenai  sunscreen, seberapa aware sih kalian pake tabir surya tiap harinya? Atau ada yang cukup pake foundation or BB cream yang mengandung SPF trus udah.... bakal nge protect kulit kalian dari paparan sinar matahari. Its a BIG NO NOOO GIRLS!!! APA PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI?  Indonesia terletak di daerah sekitar ekuator, pas banget di tropical belt nya (sekitar sabuk tropis

[REVIEW] KLAIRS SUPPLE PREPARATION FACIAL TONER. Super Moisture!!!

Olla guys, akhir-akhir ini udara Bandung lagi gak nyantai, kalau siang panas banget, sedangkan kalo pagi sama malem suhu nya bisa sampe 13 derajat. Bikin kulit muka super kering apalagi di daerah pipi kerasa banget keringnya. Kemarin pas ke Korea, gue beli Klairs Supple Preparation Toner karena keracunan vidionya Wishtrend dan akhirnya baru di unboxing dan dipake. Si supple prep toner dari Klairs ini punya history yang bagus banget di kancah per- skincare an. Sempet jadi best toner 2015-2017 versi Soko Glam, Beauty Shortlist Awards, Glowpick dll.  Produk ini mengklaim bisa menyeimbangkan ph kulit, melembapkan, dan mengurangi peradangan pada kulit. Kulit bersinar lebih cerah dengan retensi kelembaban yang tinggi. Klairs Supple Preparation Toner ini dapat menghidrasi kulit lebih dari 20% dibandingkan toner lainnya. Buat kalian mungkin ada yang udah pake toner dari jaman SMP atau SMA tapi ya asal beli aja dan gak tau kegunaannya apaan, so... sebelum gue masuk ke review, gue